Minggu, 17/10/2021 03:52 WIB

Sylvi : Kepemimpinan Gubernur Anies Meneduhkan Dan Mengayomi

Melalui Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) ini juga sangat membantu banyak orang, termasuk bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

nggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dapil Pemilihan DKI Jakarta, Sylviana Murni. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dapil Pemilihan DKI Jakarta, Sylviana Murni menilai kepemimpinan Anies Baswedan sangat meneduhkan dan mengayomi. Anies juga selalu menghargai pemimpin-pemimpin Jakarta sebelumnya.

Hal tersebut dikatakannya pada acara Seminar Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), bertajuk "Mengukur 4 Tahun Pencapaian Kinerja Gubernur Jakarta" berlangsung secara offline dan online, Sabtu malam (25/9).

"Pak Anies itu adem, menghargai siapa saja. Beliau sangat brilian dalam memilih diksi dan memberikan pernyataan," beber mantan walikota Jakarta pusat ini.

Sylvi (begitu panggilan akrabnya) menegaskan, Indeks pembangunan Manusia di Jakarta juga tinggi. Kemudian, pandemi COVID-19 ditangani dengan sangat baik dengan konsep Jakarta sebagai kota kolaborasi. Artinya, ada keterlibatan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan swasta serta masyarakat.

"Melalui Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) ini juga sangat membantu banyak orang, termasuk bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Saya juga mengapresiasi titik rawan genangan di Jakarta yang sudah semakin berkurang," tandas mantan cawagub DKI ini.

selain Sylvi, seminar tersebut menghadirkan narasumber yang lain seperti Anggota DPRD DKI August Hamonangan, Politisi Nasdem Bestari Barus dan Pemerhati masalah sosial Aminullah.

Seminar yang berlangsung secara offline dan online, Sabtu (25/9) malam tersebut menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten seperti, Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni; Anggota Komisi A DPRD DKI, August Hamonangan; Pemerhati Masalah Sosial, Aminullah; dan Politisi, Bestari Barus.

Ketua Umum FPPJ, Endriansah menilai, Anies  telah berhasil melaksanakan hampir 70 persen dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kami menyampaikan harapan agar eksekusi program hunian DP 0 Rupiah bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.

Rian menjelaskan,  FPPJ juga merasa puas dengan pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan dengan memadukan antara kebutuhan dengan keindahan.

"Ini sudah direalisasikan di Stasiun Pasar Senen atau Tebet hingga shelter atau halte bus Transjakarta. Nyaman digunakan serta menyenangkan untuk dipandang seolah menambah kualitas kepercayaan diri dan kebahagiaan sebagai orang Jakarta," terangnya.

FPPJ, lanjut Rian, juga turut memberikan apresiasi atas berbagai perhargaan yang diterima oleh Pemprov DKI, baik dari organisasi atau institusi dalam dan luar negeri terhadap keberhasilan Pemprov DKI semisal 21Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) yang menobatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam deretan 21 orang pahlawan transportasi dunia.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama empat tahun berturut-turut sebagai indikator sehatnya tata kelola keuangan yang baik.

"Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indeks Demokrasi di Jakarta juga tertinggi di Indonesia mencapai 89,21 persen," ucapnya.

Ia menambahkan, tidak kalah penting, dalam masa pandemi COVID-19 ini Anies berhasil memimpin berbagai upaya penanganan secara komprehensif berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Vaksinasi terhadap warga Jakarta yang hingga saat ini telah mencapai 76 persen dan merupakan angka tertinggi di Indonesia. Menurunnya angka positivity rate serta jumlah kematian masyarakat yang terpapar COVID-19 menjadi salah satu indikator positif upaya pemprov dalam melindungi segenap warga Jakarta," urainya.

TAGS : DKI Jakarta Sylviana Murni Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :