Minggu, 17/10/2021 05:20 WIB

Al-Sadd Takkan Halangi Xavi Jika Ditunjuk Jadi Pelatih Barca

Klub Qatar Al-Sadd dilaporkan tidak akan menghalangi raksasa La Liga Barcelona jika mereka memutuskan untuk menunjuk Xavi sebagai pelatih kepala baru mereka.

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Jakarta, Jurnas.com - Klub Qatar Al-Sadd dilaporkan tidak akan menghalangi raksasa La Liga Barcelona jika mereka memutuskan untuk menunjuk Xavi sebagai pelatih kepala baru mereka.

Pelatih berusia 41 tahun, yang bertanggung jawab atas Al-Sadd sejak 2019, telah banyak dikaitkan dengan menggantikan manajer klub Catalan saat ini Ronald Koeman, yang berisiko kehilangan pekerjaannya.

Xavi diyakini masuk dalam daftar lima kandidat manajer yang disusun oleh Barca, bersama dengan Roberto Martinez, Jordi Cruijff, Andrea Pirlo dan Antonio Conte.

Mantan pemain internasional Spanyol ini telah menikmati masa sukses bersama Al-Sadd, memenangkan satu gelar liga serta lima trofi domestik lainnya, dan pada bulan Oktober ia akan memimpin timnya di final Piala Emir, menghadapi tim asuhan Laurent Blanc, Al Rayyan.

Terlepas dari pertandingan yang akan datang ini, Marca melaporkan bahwa Al-Sadd tidak akan menghalangi Barcelona jika mereka memutuskan untuk menanyakan ketersediaan Xavi dan akan mengizinkannya kembali ke Camp Nou.

Laporan itu juga menyatakan bahwa Xavi tidak siap untuk bernegosiasi dengan Barca selama Koeman masih memimpin, karena dia tidak ingin `mengkhianati` pemain Belanda yang dia anggap sebagai ikon klub.

Xavi membuat 767 penampilan di semua kompetisi selama 17 tahun karirnya bersama Barcelona, memenangkan 19 gelar domestik serta mengangkat Liga Champions pada empat kesempatan. (Sportmole)

 

TAGS : Info Transfer Xavi Hernandez Klub Barcelona Klub Qatar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :