Minggu, 17/10/2021 23:41 WIB

Azis Syamsuddin Ditangkap, Golkar Tetap Hargai Proses Hukum KPK

Golkar tentu menghargai semua proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin.

Jakarta, Jurnas.com - Partai Golkar sampai saat ini memastikan akan tetap menghargai semua proses hukum yang sedang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar, Supriansa kepada wartawan, Jumat (24/9).

“Golkar tentu menghargai semua proses hukum yang sedang berjalan di KPK,” terangnya.

Pernyataan itu dilontarkan Supriansa terkait penangkapan salah seorang kader Golkar, Azis Syamsuddin oleh penyidik KPK. Dia ditangkap oleh penyidik lembaga antirasuah karena diduga terlibat dalam perkara kasus suap dana alokasi khusus (DAK) di Lampung Tengah.

Sementara soal pendampingan hukum kepada  Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, kata Supriansa, akan diberikan Partai Golkar apabila nantinya diminta oleh yang bersangkutan.

“Kami akan siapkan pendampingan hukum manakala pak AS membutuhkan untuk didampingi dari Bakumham. Sampai saat ini belum ada (permintaan pendampingan hukum),” tandas anggota Komisi III DPR RI ini.

Sebelumnya, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada hari ini, Jumat (24/9), Namun Azis tidak memenuhi panggilan KPK.

Azis akhirnya dijemput oleh penyidik KPK dan dibawa ke lembaga antirasuah. Saat ini, Azis masih menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK Jakarta.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Azis Syamsuddin Lampung KPK Korupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :