Minggu, 17/10/2021 23:15 WIB

Bersama Atlet Paralimpiade, Pengurus PDIP Tampil Kompak dan Sporty

Puan pertama kali dirinya mengikuti acara offline di DPP PDIP setelah pandemi Covid-19

Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani dan Ketua DPP PDIP Bidang Olahraga Eriko Sotarduga saat pemberian penghargaan atlet Paralimpiade Indonesia di Tokyo 2020.

Jakarta, Jurnas.com - Suasana kekompakan ciri khas saat berolahraga begitu dirasakan saat acara pemberian apresiasi kepada atlet-atlet Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo 2020 di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Senyum semringah terlihat saat para atlet menerima penghargaan dari DPP PDIP. Suasana hangat penuh senda gurau begitu terasa. Misalnya, saat Ketua DPR RI Puan Maharani sekaligus Ketua DPP PDIP bidang Politik melontarkan pujian kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat acara tersebut, Megawati mengenakan pakaian sporty sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet paralimpiade. Lalu, menyebut satu persatu nama-nama atlet yang mendapatkan penghargaan. Para atlet tersenyum ketika namanya dipanggil.

"Ternyata Ibu saya (Megawati) lebih milenial bajunya pake sweater sport. Pas saya lihat wah kalah saya. Saya malah rapi banget. Lupa ini acara olahraga," ucap Puan disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan dan jajaran DPP PDIP.

Puan menyampaikan, kali ini merupakan pertama kali dirinya mengikuti acara secara offline di DPP PDIP setelah pandemi Covid-19 melanda. Sebab, dirinya ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang berjuang di Paralympic Games Tokyo 2020.

"Hari ini baru sekali ini setelah pandemi saya hadir di kantor ini karena mau ketemu bapak ibu khususnya atlet-atlet pelatih dan tim Paralimpiade Tokyo. Ini kebanggaan kami sama-sama mendukung, berbahagia dan tentu semangat ini harus kita pertahankan, perjuangkan dan akan kita bantu dorong untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang akan datang," tuturnya.

Puan menyampaikan apresiasi yang sangat besar, merasa bahagia, dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet Paralympic Games Tokyo 2020.

"Kita akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi-prestasi teman-teman atlet di masa yang akan datang," katanya.

Jajaran DPP PDIP memberikan penghargaan secara simbolis kepada atlet-atlet paralimpiade. Kekompakan pun terlihat, saat misalnya Puan Maharani bersama Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga, naik bersamaan ke atas panggung untuk memberikan apresiasi.

Selanjutnya, Eriko bersama Sekjen Hasto Kristiyanto ke panggung untuk memberi hadiah. Hasto memberi salam olah raga dengan cara adu tangan. Diapun memberi hormat kepada para atlet dan pengurus.

Eriko sebagai inisiator acara mengucapkan rasa syukur karena acara bisa berjalan lancar.

"Puji syukur acara berjalan dengan lancar. Turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kita. Dengan semangat juangnya bisa mengharumkan nama bangsa," ucap Eriko.

Eriko berujar sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, olahraga sudah menjadi kultur di tubuh partai berlambang banteng tersebut.

Setelahnya, pembawa acara Tina Toon meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan penghargaan. Risma mengajak Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk naik bersama ke atas panggung, seraya foto bersama para atlet.

Usai itu, Ketua DPP PDIP Utut Adianto memberikan penghargaan bersama Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Sri Rahayu. Sejumlah pengurus partai  seperti Utut Adianto, Nusyirwan Soedjono, Sukur Nabanan, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar pun didaulat untuk memberikan piagam dan bantuan uang tunai kepada atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020.

Acara diakhiri dengan foto bersama jajaran DPP PDIP dengan atlet-atlet Paralympic Games Tokyo 2020. "Merdeka," seru mereka sambil mengepalkan tangan ke atas.

TAGS : Puan Maharani PDI Perjuangan Eriko Sotarduga Paralimpiade




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :