Kamis, 25/04/2024 05:47 WIB

Anggota DPR Muslim Optimis Pimpin Demokrat Aceh

Anggota Komisi IV DPR RI, Muslim optimis akan memimpin Partai Demokrat Provinsi Aceh. Rasa optimis itu karena 13 DPC dari 23 DPC Kota dan Kabupaten se-Provinsi Aceh telah menyatakan dukungan pada dirinya.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muslim. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi IV DPR RI, Muslim optimis akan memimpin Partai Demokrat di Provinsi Aceh. Rasa optimis itu karena 13 DPC dari 23 DPC Kota dan Kabupaten se-Provinsi Aceh telah menyatakan dukungan pada dirinya.

Menurutnya, saat ini hanya tinggal menunggu keputusan penetapan dari DPP Partai Demokrat.

“Bismillah, optimis dan yakin Insya Allah dapat memimpin Partai Demorkat di Aceh. Semua itu berkat doa dan dukungan dari para Ketua DPC di Aceh untuk saya menjadi Ketua DPD. kita tunggu saja hasil Musda di DPP," tegas Muslim usai Musyawarah Daerah (Musda) ke- 5 Provinsi Aceh usai dilaksankan.

Kegiatan di Hotel Kryriad Muraya Kota Banda Aceh, Kamis (23/9) itu berlangsung tertib dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Musda langsung dibuka oleh Sekjend DPP Partai Demorkat Teuku Riefky Harsya secara virtual. Unsur DPP yang hadir secara langsung adalah pengurus Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) diantaranya Jemmy Setiawan dan para Ketua DPC Kota dan Kabupaten se- Provinsi Aceh. Terlihat pula keakraban kedua calon Ketua DPD Muslim dan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Sementara itu hasil Musda saat ini ada di tangan DPP. Dalam waktu 10-14 hari setelah pelaksanaan Musda, DPP akan menentukan  siapa Ketua DPD Aceh nanti. Musda kali ini berbeda dengan musda yang digelar Partai Demokrat sebelumnya.

Selain digelar secara protokoler kesehatan, Musda hanya memutuskan dan menghantarkan dua nama calon dari DPD untuk diserahkan ke DPP. Dua nama calon hasil verifikasi yaitu  anggota DPR RI Muslim  dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Muslim dan Nova memperebutkan suara dukungan 23 Ketua DPC Kota dan Kabupaten se-Provinsi Aceh, dan  dukungan DPD, DPP. Hasil dukungan dua kandidat, yakni Muslim mendapatkan dukungan suara 13 DPC, sementara Nova hanya 10 DPC.

Meneganai 13 DPC mendukung dan merekomondasikan sebagai Ketua DPD , Muslim hanya menjawab dengan singkat.

"Tentunya saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan para Ketua DPC. Dukungan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik, bagaimana kemajuan Partai Demokrat ke depan," tegas Muslim.

Sementara itu Ketua OC Musda Robby Syahputra mengatakan kegiatan Musda hanya menetapkan hasil verifikasi calon ketua yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat. Dan hasilnya akan diumumkan oelh DPP antara 10 atau 14 hari setelah kegiatan Musda.

"Kegiatan Musda saat ini hanya menyusun program kerja dan melakukan verifikasi berkas calon ketua DPD Partai Demokrat kedepan. Hasil penjaringan hanya ada dua calon final, yaitu Nova Iriansyah yang juga gubernur Aceh serta Muslim anggota DPR-RI asal Aceh,` jelasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Muslim Demokrat Aceh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :