Selasa, 19/10/2021 10:11 WIB

Ikuti Jejak SBY, Anggota DPR Muslim Minta Restu Ulama ke Aceh

Peran ulama sangat penting bagi Partai Demokrat dan Pak SBY. Pak SBY sering mengingatkan kepada kadernya jangan lupakan ulama.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muslim (dua dari kiri). (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Jelang Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-V Partai Demokrat Provinsi Aceh, calon Ketua DPD Muslim SHI, MM kembali datangi pesantren dan bersilaturahmi dengan ulama. Langkah tersebut tak lepas dari jejak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak pernah melupakan ulama dan tetap menjaga silaturrahmi.

Ditegaskan Muslim, SBY selalu menjaga dan bersilaturahmi dengan ulama, khususnya ulama yang ada di Aceh. Bagi SBY, peran abu atau ulama sangat penting dalam pembangunan di Aceh.

Hal itu pula yang membuat dirinya kembali bertemu dengan ulama di Aceh. Kali ini Pondok pesantren yang dikunjungi yaitu Pondok Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad.

“Peran ulama sangat penting bagi Partai Demokrat dan Pak SBY. Pak SBY sering mengingatkan kepada kadernya jangan lupakan ulama," terang Sekjend DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) ini.

"Pesan SBY agar kader Partai Demokrat mengawal dua hal, yakni merawat dan menjaga serta mempercepat pembangunan di Aceh, sehingga dengan doa dan kontribusi yang diberikan dapat tercapai," sambungnya.

Muslim berterima kasih kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan berbagai elemen masyarakat yang telah antusias dan kepercayaanya kepada Partai Demokrat. Atas kepercayaan peran dan doanya Partai Dmeokrat masih dicintai masyarakat Aceh.

Muslim mengakui kehadirannya ke pondok pesantren selain bersilaturahmi, dan juga meminta doa restu keikut sertaanya maju sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh. Selain itu meminta doa untuk kesehatan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan SBY.

Sementara itu pimpinan pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran anggota Komisi IV DPR itu. Abu berharap kiprah Muslim dan Partai Demokrat tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di Aceh.

Dia juga mendoakan agar sosok Muslim dapat amanah bilamana dipercaya memimpin Partai Demokrat di Aceh.

" Saya hanya bisa berdoa Pak Muslim amanah dalam memimpin Partai Demokrat di Aceh. Pastinya tetap berkontribusi untuk masyarakat dan pembangunan di Aceh," jelasnya.

Kehadiran Muslim di dampingi para Ketua DPC  diantaranya, Ketua DPC se-Provinsi Aceh, dianteranya HT Ibrahim (Ketua DPC Aceh Besar), Arif Fadillah (Ketua DPC Banda Aceh), H Herman (Ketua DPC Aceh Barat), Mirnawati (Ketua DPC Aceh Timur), T Sofianus (Ketua DPC Lhokseumawe), Tantawi (Ketua DPC Aceh Utara).

Kemudian, DR Muzakkar  A Gani (Ketua DPC Bireuen), Indra Nasution (Ketua DPC Sabang), Drh Nurdiansyah Alasta (Ketua DPC Aceh Tenggara), Syahyuzar Aka (Ketua DPC Langsa), Rajudin (Ketua DPC Gayo Lues), T Hasyimi  Puteh (Ketua DPC Aceh Jaya), dan Hasdian Yasin (Ketua DPC Simeulue).

Seperti kita ketahui sebelumnya itu Muslim kerap bertemu dengan pimpinan pesantren Dayah Mishrul Huda Malikussaleh, pimpinan Waled Rusli Daud SHI, M. Ag.  Sementara itu Kamis, 23 September mendatang akan digelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Partai Demokrat Ke-V  Provinsi Aceh.

Dalam pertarungan Musda dua colon ikut pemilihan Ketua DPD diantaranya anggota DPR RI yang duduk di Komisi Iv Muslim dan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT.

TAGS : Warta DPR Komisi IV DPR Demokrat Aceh Muslim SBY IMDI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :