Selasa, 16/04/2024 13:55 WIB

Wanita Diintimidasi karena Jogging, Komisi III: Pelaku Harus Bertanggungjawab

Seorang warga di Cibubur, Bogor, Jawa Barat bernama Lirabica mengaku mengalami persekusi oleh para istri yang tinggal di sekitar komplek rumahnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Seorang warga di Cibubur, Bogor, Jawa Barat bernama Lirabica mengaku mengalami persekusi oleh para istri yang tinggal di sekitar komplek rumahnya. Hal ini terjadi lantaran para suami di komplek tersebut kerap melirik dirinya saat melakukan jogging.

Lirabica mengaku syok karena para warga sempat masuk ke rumahnya dan melakukan intimidasi hingga melontarkan kata-kata kasar.

Menanggapi kejadian ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan kecaman. Menurutnya, tindakan intimidasi itu sangat disayangkan, mengingat setiap warga memiliki hak yang sama untuk tinggal dengan merasa aman.

“Kalau seperti itu ya harusnya diselesaikan kekeluargaan saja, gak perlu ribut-ribut datang ke rumahnya. Apalagi datang tidak permisi dulu. Kan semua warga punya hak yang sama, mempunyai hak merasa aman di lingkungan perumahannya. Kalau ada perilaku dari Lirabica ini yang kurang berkenan ya sebaiknya diberitahu baik-baik, jangan dengan cara yang kurang tepat tersebut,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (22/9).

Lebih lanjut, Sahroni juga menyesalkan dugaan keterlibatan oknum polisi yang merupakan ketua RT di lingkungan tempat Lira tinggal. Menurutnya, dalam hal ini polisi justru harus objektif dan menjadi contoh positif untuk warga.

“Kemarin juga Lirabica ini sempat menjelaskan bahwa ketua RT-nya adalah polisi, dan bahwa ketua RT tersebut juga diduga ikut melakukan intimidasi. Ini sangat disayangkan karena justru sebagai tokoh di lingkungannya, beliau jrusnya bisa lebih objektif dan menjdi contoh yang baik,” sambungnya.

Terakhir, Sahroni juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mem-follow up laporan ini ke Polres Bogor, tempat Lira melaporkan dugaan tindakan intimidasi ini. Dirinya berharap, polisi segera memproses laporannya agar pihak-pihak yang terlibat dapat mempertanggungjawabkan tindakannya.

“Saya juga sudah menelepon pihak kepolisian agar segera turun langsung dalam menangani kasus ini. Kita tidak akan mentolerir berbagai tindakan intimidasi terhadap warga negara,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Ahmad Sahroni Wanita Diintimidasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :