Sabtu, 27/04/2024 01:00 WIB

Ini Lho Orang Kembar Tertua yang Masih Hidup sampai Sekarang

Nenek kembar asal Jepang memperoleh penghargaan dari Guinness World Records, sebagai dua saudara kembar identik tertua di dunia yang masih hidup, lebih dari 107 tahun dan 300 hari.

Nenek kembar di Jepang (Foto: BBC)

Jepang, Jurnas.com - Nenek kembar asal Jepang memperoleh penghargaan dari Guinness World Records, sebagai dua saudara kembar identik tertua di dunia yang masih hidup, lebih dari 107 tahun dan 300 hari.

Dikutip dari BBC pada Selasa (21/9), Umeno Sumiyama dan Koume Kodama memecahkan rekor yang dibuat oleh mendiang saudara kembar Jepang, Kin Narita dan Gin Kanie.

Umeno dan Koume yang digambarkan sebagai orang yang suka bergaul, lahir pada 5 November 1913 di pulau Shodoshima, Jepang.

"Si kembar diakui sebagai pemegang gelar baru pada 1 September", kata Guinness dalam sebuah pernyataan.

Pemegang rekor sebelumnya, Kin dan Gin telah memegang gelar kembar identik tertua pada usia 107 tahun dan 175 hari, sejak kematian Kin pada Januari 2000. Gin meninggal pada tahun berikutnya, dalam usia 108 tahun.

Mendiang kembar, yang namanya berarti emas dan perak dalam bahasa Jepang, lahir pada 1 Agustus 1892 di Nagoya, dan menjadi selebriti media di dekade terakhir mereka.

Keluarga Umeno dan Koume mengatakan bahwa kedua saudara perempuan itu bercanda tentang mencapai usia mereka. Umeno memiliki empat anak dan Koume memiliki tiga.

Di Jepang, harapan hidup adalah yang tertinggi di dunia, dan orang tua sangat dihormati. Orang tertua yang masih hidup dalam catatan, menurut Guinness, adalah wanita Jepang berusia 118 tahun Kane Tanaka.

KEYWORD :

Orang Kembar Nenek Wajah Mirip Jepang Rekor Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :