Selasa, 26/10/2021 10:04 WIB

Liverpool Yakin Minamino Bukan Produk Gagal

The Reds memperoleh pemain serba bisa berusia 26 tahun itu pada Januari 2020 dari Red Bull Salzburg. Kendati demikian, dia gagal tampil kinclong di Anfield.

Gelandang Liverpool Asal Jepang Takumi Minamino (Liverpool)

London, Jurnas.com - Liverpool masih menaruh kepercayaan pada Takumi Minamino. Dikatakan, pemain internasional Jepang itu bukan produk gagal, dan masih memiliki potensi untuk lebih baik.

The Reds memperoleh pemain serba bisa berusia 26 tahun itu pada Januari 2020 dari Red Bull Salzburg. Kendati demikian, dia gagal tampil kinclong di Anfield.

Minamino hanya mengoleksi 31 penampilan bersama The Reds. Dia lalu dipinjamkan ke Southampton, dan diberi kesempatan musim ini untuk menunjukkan kualitasnya di depan pelatih Jurgen Klopp.

Asisten pelatih Pep Lijnders mengatakan, "Taki menjalani pramusim yang sangat bagus dan saya pikir itu sangat penting baginya setelah pergi ke Southampton, yang merupakan keputusan yang bagus pada saat itu."

"Jurgen berkata, `Wow, berapa kali Taki datang satu lawan satu melawan kiper`! Saya berkata, `Ya, itu menunjukkan Anda tidak perlu super, kecepatan super untuk datang satu lawan satu dengan kiper`. Dia adalah penggerak yang sangat alami dan cerdas," ujar dia.

"Dia bisa menjadi lebih baik. Itu yang kami suka, itulah mengapa kami mendatangkannya saat itu, karena kami melihat potensinya, bukan produk akhirnya."

Minamino diturunkan ke skuat The Reds oleh Klopp setelah pindah dari Red Bull Salzburg, dengan 14 penampilan tanpa gol selama musim debutnya di Merseyside.

Dia membuka keran golnya untuk The Reds dalam pertandingan Community Shield pada 2020 lalu melawan Arsenal, sebelum mencatatkan upaya pertamanya di Liga Premier dalam pertemuan dengan Crystal Palace.

TAGS : Takumi Minamino Liverpool Produk Gagal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :