Selasa, 19/10/2021 08:54 WIB

Ingat! Laporkan Segera Jika Ada Oknum Tawarkan Vaksin Booster

Jika melihat oknum menawarkan vaksin dosis ketiga kepada masyarakat untuk segera melaporkan.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Jurnas/YouTube Kemenkes).

Jakarta, Jurnas.com- Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyampaikan vaksin dosis ketiga atau booster hingga saat ini masih menjadi prioritas untuk tenaga kesehatan. Ia meminta untuk melapor jika menemukan oknum yang menawarkan vaksinasi dosis ketiga.

"Jika melihat oknum menawarkan vaksin dosis ketiga kepada masyarakat, selain prioritas utama untuk tenaga kesehatan, maka silakan lapor ke pihak berwenang," kata Nadia dilansir dalam siaran persnya, Selasa (21/9/2021).

Menurut Nadia, vaksin dosis ketiga diberikan ke tenaga kesehatan lantaran mereka memiliki resiko tinggi terpapar virus Covid-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memprioritaskan pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang sama sekali belum menerima suntikan vaksin atau belum lengkap. Masyarakat yang ingin mendapatkan dosis ketiga vaksin diminta untuk menahan diri terlebih dahulu.

"Yang lebih penting memang kekebalan komunitas. Lebih banyak orang mendapatkan vaksin akan jauh lebih baik dibandingkan imunitas yang terpusat pada individu tertentu saja,"  tukasnya.

TAGS : Vaksin Booster Kemenkes Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :