Selasa, 26/10/2021 02:25 WIB

Tok, Paripurna DPR RI Resmi Sahkan Nyoman Jadi Anggota BPK

Sesuai dengan pertimbangan Komisi XI DPR RI dan DPD RI dengan rangkaian fit propper test dan melalui beberapa kali rapat, Komisi xi dpr ri telah menyepakati satu orang nama yakni Nyoman Adhi Suryadnyana.

Tangkapan layar Anggota BPK RI terpilih Nyoman Adhi Suryadnyana dan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di Rapat Paripurna DPR, Selasa (21/9).

 

Jakarta, Jurnas.com - Rapat Paripurna DPR RI telah resmi mengesahkan Nyoman Adhi Suryadnyana menjadi Anggota BPK RI setelah terpilih melalui voting di Komisi XI DPR RI beberapa waktu lalu.

Nyoman menggantikan salah satu Anggota BPK RI yang akan habis masa jabatannya tanggal 29 Oktober 2021.

"Sesuai dengan pertimbangan Komisi XI DPR RI dan DPD RI dengan rangkaian fit propper test dan melalui beberapa kali rapat, Komisi xi dpr ri telah menyepakati satu orang nama yakni Nyoman Adhi Suryadnyana," kata Dolfie melalui sidang paripurna, Selasa (21/9).

Selain itu, Dolfie yang juga Politisi PDIP berharap bahwa Rapat Paripurna DPR RI dapat menyetujui paparan dari Komisi XI DPR RI.

"Demikian laporan Komisi XI DPR RI disampaikan terkait pemilihan satu orang Anggota BPK RI, selanjutnya agar Rapat Paripurna DPR RI dapat memberi persetujuan sesuai dengan mekanisme yang berlaku," ujarnya.

Paparan dari Komisi XI DPR RI yang menetapkan Nyoman sebagai Anggota BPK RI tersebut akhirnya disetujui oleh Paripurna DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Untuk diketahui, Nyoman Adhi Suryadnyana akhirnya terpilih menjadi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setelah menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di Komisi XI DPR RI.

Nyoman menang telak setelah mendapatkan voting paling tertinggi, yakni 44 suara. Sementara di bawahnya ada Dadang Wihana yang mendapatkan 12 suara dari seluruh anggota Komisi XI DPR.

"Dari hasil voting Dadang Wihana mendapat 12 suara, Nyoman 44 suara. Total 56 suara. Dengan begitu, anggota yang terpilih yakni Nyoman Adhi," kata Ketua Komisi XI Dito Ganinduto, dalam rapat.

Voting dilakukan di ruang rapat Komisi XI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/9).

TAGS : Warta DPR Rapat Paripurna BPK Nyoman Adhi Suryadnyana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :