Selasa, 26/10/2021 08:40 WIB

Tak Mau Cabut Dukungan Kepada Bupati Indramayu, Ketua Fraksi PDIP Diganti Mendadak

ada kejanggalan karena tidak ada pemberitahuan dan koordinasi sebelumnya

Abdul Rohman, DPRD Indramayu

Indramayu, Jurnas.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu Abdul Rohman mengaku kaget, lantaran posisinya tiba-tiba diganti secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Abdul Rohman mengaku baru mengetahui jabatan sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Indramayu diganti saat pembacaan surat masuk dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu dalam Sidang Paripurna DPRD, Senin (20/9/2021)

"Saya baru tahu di dalam sidang itu. Saya sebelumnya tidak dikasih tahu. Tidak ada pleno juga di DPC,” ujar Rohman kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Pergantian mendadak itu diduga akibat Ketua Fraksi tetap mendukung bupati padahal sudah diminta cabut dukungan. Bahkan pergantian tersebut tidak melalui prosedur organisasi partai pada umumnya. Tidak ada rapat pleno di DPC dan juga konfirmasi atau klarifikasi terkait reposisi struktur fraksi tersebut.

Surat DPC PDI Perjuangan Indramayu sendiri menyatakan: Memberitahukan adanya reposisi struktur fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu, bahwa Abdul Rohman digantikan oleh Tarmudi Atmaja untuk menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Indramayu beserta pergantian komposisi personal fraksi.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan peningkatan kinerja FraksiPDI Perjuangan DPRD Kabuapten Indramayu dan arahan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, serta berdasarkan analisa konstalasi Politik Daerah. Dengan ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu melakukan Reposisi Struktur dan Komposisi Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu Periode 2019-2024 sebagaimana terlampir" demikian bunyi surat dari DPC PDI Perjuangan yang ditujukan kepada Pimpinan DPRD Kabupten Indramayu.

Abdul Rohman menduga, reposisi ini terjadi ada kaitannya dengan instruksi cabut dukungan terhadap Bupati Indramayu Nina Agustina. Sementara Rohman tetap mendukung Nina Agustina.

"Mungkin akibat karena saya tetap mendukung ibu bupati. Saya pikir secara resmi tidak ada cabutan dukungan kepada ibu bupati dari partai, hanya dari pribadi saja. Kan bupati kita yang usung dan ibu juga masih kader PDI Perjuangan, jadi saya tetap konsisten," ungkap Rohman.

Meski begitu, Rohman memastikan tetap solid dan loyal terhadap partai, dan siap ditugaskan posisi apapun di partai selama untuk tujuan partai dan tidak dikaitkan dengan kepentingan politik pribadi.

"Sebenarnya saya siap di posisi apapun demi partai. Hanya saja ini ada kejanggalan karena tidak ada pemberitahuan dan koordinasi sebelumnya," jelas Rohman.

Diketahui, sebelumnya ramai beredar postingan di media sosial pencabutan dukungan terhadap Bupati Indramayu Nina Agustina, pasca-mundurnya istri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dari Ketua PKK Indramayu pada bulan lalu.

H. Abdul Rohman, SE. MM merupakan anggota DPRD Indramayu yang terpilih selama dua periode dari Dapil Indramayu III, dengan meraih suara tertinggi dari seluruh anggota dewan dari PDI Perjuangan kabupaten Indramayu.

TAGS : Abdul Rohman Ketua Fraksi DPRD Indramayu PDI Perkuangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :