Minggu, 17/10/2021 23:46 WIB

Mertesacker Minta Penggemar Tetap Dukung Arteta

Memang, Arsenal tidak akan kembali ke Liga Champions dalam dua hingga tahun lagi menurut Mertesacker. Terakhir kali The Gunners finis di posisi empat besar pada musim 2015-2016.

Mikel Arteta (Foto: FourFourTwo)

London, Jurnas.com - Mantan bek Arsenal, Per Mertesacker, mendukung Mikel Arteta untuk tetap mengisi kursi kepelatihan. Pasalnya, kesabaran Arteta merupakan kunci dalam transisi besar yang terjadi saat ini.

Memang, Arsenal tidak akan kembali ke Liga Champions dalam dua hingga tahun lagi menurut Mertesacker. Terakhir kali The Gunners finis di posisi empat besar pada musim 2015-2016.

"Transisi besar-besaran, itulah yang akan saya klasifikasikan. Saya pikir sudah jelas ketika Arsene (Wenger) pergi, kekosongan yang perlu diisi tidak akan disortir dalam beberapa musim, atau tiga hingga empat tahun," ujar Mertesacker dikutip dari Goal pada Senin (20/9).

"Anda selalu menginginkan jalan pintas, langsung kembali ke Liga Champions, langsung kembali menjadi sukses. Saya pikir bahkan diri saya sendiri, menyadari dan bekerja sekarang dengan akademi, menuju perkembangan jangka panjang, saya pikir kita melihat semacam sifat yang mirip di tim utama, dan saya berharap Mikel mendapatkan waktu yang dia butuhkan," sambung dia.

Untuk mendapatkan kesuksesan yang berkelanjutan, lanjut Mertesacker, perlu ada kepercayaan terhadap Arteta.

"Jika Mikel Arteta, dan saya menganggapnya sebagai orang yang tepat, mari beri dia kepercayaan dan tim pengembangan yang bisa dia bawa ke tingkat berikutnya yang akan mencapai sepak bola Liga Champions, mungkin dalam dua atau tiga tahun," ujar dia.

Sebagai pelatih, Arteta berhasil mengantarkan klub London Utara meraih trofi Piala FA dan Community Shield, sejak menggantikan Unai Emery pada Desember 2019.

Kemenangan berturut-turut atas Norwich dan Burnley membungkam sejumlah pihak yang ragu, tetapi pertanyaan terus diajukan tentang keberhasilan Arsenal musim ini.

TAGS : Per Mertesacker Arsenal Mikel Arteta Liga Champions




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :