Selasa, 30/11/2021 16:28 WIB

Rossi Puji Penampilan Enea Bastianini di GP Misano

Valentino Rossi memuji debut podium MotoGP Enea Bastianini di Misano

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Valentino Rossi memuji pebalap MotoGP Enea Bastianini di GP Misano. Menurutnya, sepanjang akhir pekan dia membalap seperti setan dan dalam balapan dia juga melakukan lap tercepat.

Mengendarai Ducati spek 2019 untuk tim Avintia, Bastianini melewati pebalap top seperti Joan Mir, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller untuk berdiri di podium bersama Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

"Jadi, selamat untuknya dan saya pikir dia bisa memiliki masa depan yang sangat kuat," kata Rossi dilansir Crash, Senin (20/09).

Sementara Rossi tersingkir dari MotoGP pada akhir musim ini, performa yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya Bagnaia, Morbidelli dan sekarang Bastianini - ditambah rencana kepindahan Marco Bezzecchi bersama saudara Rossi Marini di tim VR46 musim depan - berarti The Doctor yakin Italia secara umum memiliki masa depan yang cerah dalam MotoGP.

"Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik. Juga tanpa saya. Dan ini positif," kata Rossi.

"Kami akan memiliki Pecco yang sudah bisa bertarung untuk kejuaraan tahun ini dan juga tahun depan. Saya juga berpikir Franco Morbidelli akan sangat cepat dan kuat dengan pabrikan Yamaha, jadi saya pikir dia bisa bertarung untuk kejuaraan tahun depan," tambahnya.

"Dari pihak Akademi juga ada saudara saya dan mungkin Bezzecchi, itu tidak resmi, tapi saya pikir mereka adalah dua pembalap yang sangat cepat seperti yang mereka tunjukkan di Moto2."

Rossi berbicara setelah menyelesaikan balapan MotoGP kandang kedua dari belakang hanya di tempat ke-17.

 

TAGS : Enea Bastianini Valentino Rossi Kompetisi MotoGP Pebalap Italia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :