Kamis, 25/04/2024 06:52 WIB

Anggota DPR Marwan Jafar Dorong BUMN Serius Bantu UMKM

Salah satu strategi pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 adalah pemulihan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Anggota Komisi VI DPR, Marwan Jafar saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Peningkatan imunitas UMKM

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu strategi pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 adalah pemulihan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab sektor UMKM merupakan jantung ekonomi masyarakat yang paling terdampak.
 
Demikian disampaikan Anggota Komisi VI DPR Marwan Ja`far saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Peningkatan imunitas UMKM melalui asuransi dan penjaminan dari Ekosistem Indonesia Financial Group (IGD) yang diadakan di Kabupaten Blora.
 
Menurutnya, mulai dari penurunan keuntungan pelaku UMKM hingga ketidak pastian potensi resiko yang dihadapi, mereka sangat membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah untuk melakukan kemampuan recovery. 
 
Marwan menyampaikan, ada tiga hal yang sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk melakukan recovery, yaitu kemudahan perijinan, akses permodalan dan asuransi. Diharapkan pemerintah melalui BUMN terkait bisa membantu kebutuhan tersebut dengan maksimal. 
 
Marwan Jafar menyampaikan potensi besar Blora untuk memaksimalkan UMKM sektor MIGAS karena disitu ada Blok Cepu. 
 
"Saya minta BUMN serius membantu mempermudah akses permodalan, perijinan dan jaminan asuransi untuk temen-temen pelaku UMKM di Blora,” kata Marwan.
 
Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari BUMN yang bergerak dibidang asuransi, antara lain Jamkrindo, Askrindo, Jasindo dan Jasa Raharja. Masing-masing mereka mensosialisasikan produk asuransi yang dapat diakses dengan mudah oleh para pelaku UMKM.
KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI DPR BUMN Pelaku UMKM Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :