Sabtu, 23/10/2021 06:31 WIB

China akan Ekspor 12 Juta Vaksin ke Iran untuk Penggunaan Remaja

China telah meningkatkan produksi vaksinnya dan dapat memenuhi permintaan lebih baik dari sebelumnya

Ilustrasi Vaksin COVID. [KHALED DESOUKI/AFP via Getty Images]

Tehera, Jurnas.com – Duta Besar Iran untuk China mengatakan bahwa dalam dua minggu ke depan, 12 juta dosis vaksin yang cocok untuk orang berusia antara 3 hingga 17 tahun akan diimpor ke Iran dari China.

"Dalam dua minggu ke depan, 12 juta dosis vaksin yang cocok untuk orang berusia 3 hingga 17 tahun akan masuk ke negara itu," kata Duta besar Iran untuk China, Mohammad Keshavarzzadeh, dikutip dari Mehr News Agency.

"Dalam satu setengah bulan ke depan, 60 juta dosis vaksin lainnya akan diimpor ke Iran dari China," sambungnya.

Menanggapi pertanyaan apakah pengiriman vaksin akan diekspor ke Iran berdasarkan kontrak sebelumnya atau baru dengan China, Keshavarzzadeh mengatakan, "Kami mengirim berapa pun jumlah yang kami beli. Kontraknya mutakhir dan berapa pun jumlah yang kami minta, pekerjaan telah sudah dilakukan dalam satu atau dua minggu. Tidak ada permintaan yang tidak dipenuhi."

Dia menambahkan bahwa China telah meningkatkan produksi vaksinnya dan dapat memenuhi permintaan lebih baik dari sebelumnya. "Kami menerima pengiriman 12 juta dosis vaksin kemarin dan akan dikirim (ke Iran) dalam satu atau dua minggu ke depan," ujarnya.

Duta Besar Iran untuk Beijing mengatakan upaya baru-baru ini oleh pemerintahan baru di Iran termasuk oleh Presiden Raeisi dan menteri luar negeri Amir-Abdollahian mempercepat proses pengiriman vaksin, menekankan "Kami tidak akan memiliki masalah sehubungan dengan vaksin."

TAGS : China Vaksinasi COVID-19 Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :