Sabtu, 23/10/2021 06:12 WIB

Channel Pembayaran Non Tunai ASDP Makin Banyak

Sejak Agustus lalu, pembayaran melalui payment link baik Virtual Account dan Dompet Elektronik sudah mulai diterapkan di banyak pelabuhan penyeberangan

Proses boarding di lintasan penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry. Foto: asdp/jurnas.com

JAKARTA , Jurnas.com – Jumlah channel pembayaran non-Tunai (cashless) pembelian tiket penyeberangan yang disediakan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) makin banyak. Diantaranya melalui opsi pembayaran layanan Virtual Account dan Dompet Elektronik.

ASDP optimis dapat mengimplementasikan target digitalisasi penyeberangan secara menyeluruh di lintasan ASDP, salah satunya dengan perluasan metode pembayaran non-Tunai,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Menurut Shelvy, pembayaran Non-Tunai ini sangat bermanfaat bagi pengguna jasa.

Pertama, memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan.

Kedua, transaksi pembayaran mudah, praktis, terhindar dari uang palsu serta mendukung protokol kesehatan karena meminimalisir kontak dengan petugas loket.

Ketiga, proses transaksi di tollgate lebih ringkas dan cepat serta pengguna jasa dapat lebih nyaman, teratur dan tertib, tidak perlu lagi antri di pelabuhan.

Sejak Agustus lalu, pembayaran melalui payment link baik Virtual Account dan Dompet Elektronik sudah mulai diterapkan di banyak pelabuhan penyeberangan.

Diantaranya Pelabuhan Ajibata dan Ambarita (go show dan reservasi WA), Telaga Punggur, Tanjung Uban, Penajam, Ujung, Kamal, Ketapang, Lembar, Padang Bai, Kayangan, Pototano, Bolok, Rote, Larantuka, Aimere, Waingapu (lintasan Waingapu-Kupang), Kalabahi, Patimban, Panjang, Dwikora (Pontianak), dan Trisakti (Banjarmasin).

Untuk di Pelabuhan Patimban, Panjang, Dwikora dan Trisakti berlaku reservasi tiket via hotline.

"Kini, naik ferry akan semakin mudah dan nyaman. Pengguna jasa pastikan membawa identitas diri, mengisi manifest saat membeli tiket, dan siapkan kartu uang elektronik dengan saldo cukup saat akan membayar di pelabuhan," tutur Shelvy.

TAGS : ASDP pembayaran non tunai penyeberangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :