Selasa, 26/10/2021 10:32 WIB

Budi Karya Bilang Harhubnas Momen Tepat Perbaiki Kinerja

Indonesia telah masuk  tahun ke 2 pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021, Jumat (17/9/2021). Foto: bkip/jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang jatuh pada hari ini, Jumat (17/9/2021), merupakan momen tepat bagi insan perhubungan memperbaiki kinerja disektor transportasi.

Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada upacara Harhubnas 2021 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat (17/9/2021).

“Sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang dapat diwujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara,” katanya.

Budi Karya mengungkapkan, Indonesia telah masuk  tahun ke 2 pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi.

Di sisi lain insan perhubungan harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utamanya dan juga melayani secara cermat dan apik.

“Untuk melakukannya tentu tidak mudah, perlu inovasi dan terobosan tapi juga kehati-hatian. Yang tidak kalah penting adalah juga perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang,” katanya.

Lebih lanjut Budi Karya mengatakan, insan transportasi memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia.

Tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk jangka panjang, dimana tantangan yang dihadapi tentu juga akan lebih besar.

“Transportasi yang lebih berkelanjutan, lebih ramah lingkungan akan menjadi sebuah keniscayaan,” ujar Menhub.

TAGS : Menhub Harhubnas kinerja transportasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :