Selasa, 26/10/2021 09:34 WIB

Conte: Hakimi Bermimpi Jadi Pemain Andalan Madrid

Hingga saat ini, bek sayap Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi masih menjaga mimpinya supaya bisa bermain sebagai pemain andalan Real Madrid.

Achraf Hakimi (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Hingga saat ini, bek sayap Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi masih menjaga mimpinya supaya bisa bermain sebagai pemain andalan Real Madrid.

Demikian disampaikan oleh mantan pelatih sang pemain kala masih membela Inter Milan, Antonio Conte. Namun Hakimi akhirnya hijrah ke PSG pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol 60 juta euro.

"Mimpinya adalah bermain untuk Real Madrid lagi sebagai pemain kunci," kata Conte dikutip dari Goal pada Kamis (16/9).

Sebagaimana diketahui, Hakimi menarik perhatian selama pinjaman dua tahun di Borussia Dortmund. Penampilan apiknya berhasil meyakinkan Inter Milan untuk mengamankan jasa pemain Maroko itu.

Namun tidak semuanya berjalan lancar untuknya di Italia. Conte menyebut pemain berusia 22 tahun itu baru bangkit setelah malam Liga Champions yang sulit melawan Madrid, yang membuatnya mencetak gol bunuh diri dalam kekalahan 2-0 di penyisihan grup.

"Secara psikologis, Hakimi sedikit menderita dari pertandingan tahun lalu," tambah Conte.

"Saya ingat dua pertandingan itu dengan sangat baik. Sejak saat itu, dia banyak bekerja dan saya melihat seorang pemain muda yang ingin belajar," sambung dia.

"Dia mengerti bahwa apa yang dia lakukan dalam menyerang saja tidak cukup; sekarang dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jika dia terus melatih bola terakhirnya, dia bisa menjadi pemain kelas dunia."

Inter merekrut pemain internasional Belanda Denzel Dumfries selama bursa musim panas, setelah melihatnya tampil mengesankan di Euro 2020, dan Conte yakin pemain berusia 25 tahun itu akan terbukti menjadi pengganti berkualitas di Milan.

"Mereka telah menandatangani pemain hebat untuk menggantikan Hakimi. Jika dia bisa bekerja keras ke dalam tim, dia bisa menjadi pengganti yang hebat untuknya," tutup Conte.

TAGS : Real Madrid Achraf Hakimi Paris Saint-Germain Antonio Conte




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :