Selasa, 26/10/2021 08:42 WIB

Mau Wawancara Menhub, Wartawan Anggota AJI Batam Dicekik dan Dipiting

Wartawan bernama Ajang Nurdin yang juga anggota AJI Batam ini mengaku terkejut dengan aksi yang dilakukan oknum pengamanan Budi Karya tersebut.

Adegan pencekikan yang diakukan oleh oknum pengamanan Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/9/2021). Foto: suarabatam

JAKARTA, Jurnas.com - Seorang wartawan Liputan6.com yang hendak mewawancarai Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dicekik dan dipiting di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/9/2021), sekira puul 11.30 waktu setempat.

Tindakan yang tak patut kepada jurnalis yang sedang melaksanakan tugasnya itu dilakukan oleh oknum pengaman Budi Karya saat memantau kawasan Rumah Susun (Rusun) Tanjunguncang, yang diperuntukan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang kembali ke tanah air dari Malaysia melalui Batam.

Wartawan bernama Ajang Nurdin yang juga anggota AJI Batam ini mengaku terkejut dengan aksi yang dilakukan oknum pengamanan Budi Karya tersebut.

"Awalnya salah satu unsur pengamanan mencekik saya sembari mendorong, saat saya berada di sekitar Menhub. Kemudian ada unsur pengamanan lain yang memegang saya dari belakang dan memiting saya," jelasnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Kamis (16/9/2021) sore seperti dilansir suarabatam.id.

Ajang mengaku, berusaha mendekati Menhub Budi Karya karena berkeinginan untuk melakukan wawancara.

"Awalnya saya hanya ingin wawancara door stop dengan Menhub. Tapi begitu saya mendekat, saya langsung diperlakukan seperti itu oleh oknum penjagaan Menhub," katanya.

Menurutnya, pihak pengamanan Menhub Budi Karya juga sempat melakukan penahanan sementara kepada awak media tersebut, dengan cara mengerumuninya.

"Padahal saya sudah memakai seluruh perlengkapan, yang menunjukkan identitas sebagai awak media. Tapi saat kejadian saya masih ditanyai oleh para petugas pengamanan, saat dikerumuni sambil dipiting bagian tangan saya," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, jurnas.com belum mendapat klarifikasi yang diminta ke pihak Kemenhub, termasuk kepada Juru Bicara Menhub Budi Karya, Adita Irawati.

TAGS : Menhub Budi Karya Wartawan AJI Batam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :