Sabtu, 16/10/2021 09:23 WIB

Sylviana Murni Usulkan Jalan Cikini Raya Jadi Jalan Ismail Marzuki

Pemberian nama Jalan Ismail Marzuki akan semakin memperkuat branding dari Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM) yang saat ini tahap revitalisasinya sudah hampir rampung.

Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sylviana Murni. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sylviana Murni mengusulkan penamaan Jalan Cikini Raya dapat diubah menjadi Jalan Ismail Marzuki.

Senator asli Betawi itu mengatakan, pemberian nama Jalan Ismail Marzuki akan semakin memperkuat branding dari Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM) yang saat ini tahap revitalisasinya sudah hampir rampung.

"Tidak kalah penting, ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang merupakan putra Betawi agar bisa selalu dikenang dan dapat memotivasi generasi muda Betawi untuk terus berkarya dan menjadi bagian penting perjalanan sejarah tidak hanya di Jakarta sebagai Ibukota, tapi juga di Indonesia," ujarnya, saat menghadiri acara HUT ke-39 Bamus Betawi di Grand Cempaka Business Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (15/9) malam.

Sylvi menjelaskan, dirinya sudah menyampaikan usulan ini langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

"Saya sudah lapor Pak Gubernur melalui WA, alhamdulillah beliau mendukung, DPRD juga mendukung. Semoga bisa terealisasi, ini juga saya harapkan didukung oleh masyarakat luas, khususnya warga Betawi," terangnya.

Menurutnya, banyak tokoh-tokoh atau pahlawan asli Betawi yang sangat potensial untuk bisa diabadikan sebagai nama jalan.

"Saya berharap Jalan Bekasi Raya yang berada di wilayah Jakarta, namanya juga bisa diubah menjadi Jalan Haji Darip. Kemudian, bisa juga nanti ada Jalan Mahbub Djunaidi yang dikenal luas sebagai sastrawan Indonesia dan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang pertama," tandasnya.

TAGS : Ismail Marzuki Cikini Sylviana Murni Betawi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :