Sabtu, 23/10/2021 05:00 WIB

HUT Ke-39 Bamus Betawi, Haji Lulung: Terima Kasih Pak Anies

Haji Lulung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Bamus Betawi.

Haji Lulung di Pagelaran HUT Bamus Betawi ke-39 dan HUT Kota Jakarta ke-494 di Grand Cempaka Business Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (15/9). (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi menyelenggarakan Pagelaran HUT Bamus Betawi ke-39 dan HUT Kota Jakarta ke-494 di Grand Cempaka Business Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Penyelenggaraan kegiatan, Rabu (15/9) malam diadakan secara sederhana dengan menetapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut dilakukan peresmian dan pelantikan pengurus Badan Kontak Takmir Masjid dan Musala Bamus Betawi di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu yang diketuai Munir Arsyad.

Ketua Bamus Betawi, Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Bamus Betawi.

"Terima Kasih Pak Anies selalu memberikan support kepada Bamus Betawi, beliau sudah ngorangin warga Betawi. Ini tidak hanya ditunjukkan dengan adanya hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kepada Bamus, tapi dengan kehadiran beliau dalam banyak kesempatan acara Bamus Betawi, termasuk vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Lulung mengungkapkan, HUT ke-39 Bamus Betawi juga menjadi momentum untuk memperkuat konsolidasi dalam upaya membawa kemajuan bagi Betawi.

"Kita akan berjuang untuk warga Betawi agar semakin sejahtera. Selain itu, seni dan budaya Betawi juga bisa terus lestari dan berkembang, semakin dikenal di kancah nasional dan internasional," terangnya.

Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni berharap, Bamus Betawi dapat melaksanakan berbagai kegiatan agar Betawi makin eksis dan banyak program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saat ini sudah ada Majelis Adat Betawi, Laskar Betawi hingga terbentuk Badan Kontak Takmir Masjid dan Musala Bamus Betawi. Sehingga, Bamus Betawi harus bisa lebih luas bergerak, tidak hanya di bidang seni budaya, tapi juga religiusitas atau keagamaan yang juga identik dengan Betawi," ucap senator asli Betawi itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pagelaran HUT Bamus Betawi ke-39 dan HUT Kota Jakarta ke-499 yang juga menjabat Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Munir Arsyad menuturkan, kegiatan ini sempat beberapa kali tertunda karena pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, bisa kita selenggarakan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat ini dengan menetapkan prokes," ucapnya.

Ia menambahkan, Bamus Betawi akan terus bergerak bersama pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi ini. "Kita ingin Jakarta bangkit, Betawi semakin kompak, guyub dan bersatu," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam Pagelaran HUT Bamus Betawi ke-39 dan HUT Kota Jakarta ke-494 tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir secara virtual memberikan ucapan selamat dan dukungan.

Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar; Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juani Yusuf; Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri dan anggota DPRD DKI Jakarta, Riano Purwonegoro Ahmad.

TAGS : Bamus Betawi Haji Lulung Munir Arsyad




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :