Sabtu, 23/10/2021 06:35 WIB

Tinjau Langsung Vaksinasi Door To Door, Jokowi Landing di Aceh

Presiden Jokowi tiba di Aceh untuk memantau langsung vaksinasi masyarakat di provinsi tersebut.

Presiden Jokowi tiba di Aceh. (Foto: Jurnas/IG Jokowi).

Jakarta, Jurnas.com- Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door atau pintu ke pintu di Provinsi Aceh. Menurut Jokowi, vaksinasi dengan sistem ini merupakan bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Vaksinasi door to door ini kita lakukan sebagai bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat, karena sistemnya langsung dari pintu ke pintu," kata Hokowi dalam keterangannya seperti yang disiarkan dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021).

"Karena sekali lagi, vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Melalui vaksinasi, kita harap penyebaran virus tersebut dapat dikendalikan," imbuhnya.

Jokowi berharap, vaksinasi door to door di Aceh ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menarik ribuan masyarakat sebagai penerima vaksin.

"Kita harap, melalui kegiatan vaksin ini ada 30 ribu masyarakat yang divaksin serta 42 ribu dari kalangan santri dan pelajar," jelas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menjelaskan, pemerintah masih menyiapkan skema hidup berdampingan dengan Covid-19. Namun, ia menegaskan, adanya skema tersebut tidak membuat Covid-19 sepenuhnya hilang.

"Saya harap masyarakat semakin banyak yang divaksin sehingga dapat memberikan perlindungan yang maksimal. Selain itu kita juga harus memulai hidup berdampingan dengan Covid-19 meski virus ini tidak akan hilang total dari negara kita," pungkasnya.

TAGS : Presiden Jokowi Aceh Vaksinasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :