Sabtu, 23/10/2021 06:02 WIB

Klaster COVID-19 Naik, Selandia Baru Beli Lagi 500.000 Dosis Vaksin

Selandia Baru, yang melaporkan 20 kasus COVID-19 yang didapat secara lokal di Auckland pada Minggu (12/9), mengatakan vaksin akan tiba dalam beberapa hari. 

Vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Pfizer. (Foto: Reuters)

Canberra, Jurnas.com - Selandia Baru kembali membeli 500.000 dosis vaksin COVID-19 Pfizer dari Denmark saat sekelompok infeksi bermunculan di kota terbesarnya.

Selandia Baru, yang melaporkan 20 kasus COVID-19 yang didapat secara lokal di Auckland pada Minggu (12/9), mengatakan vaksin akan tiba dalam beberapa hari. Wabah terbaru sekarang total 599 infeksi sejak kasus pertama terdeteksi pada akhir Agustus.

"Sekarang ada lebih dari cukup vaksin di negara ini untuk divaksinasi dengan tingkat tertinggi di dunia yang kami capai di awal bulan, dan saya sangat mendorong setiap warga Selandia Baru yang belum divaksinasi untuk melakukannya sesegera mungkin," kata Perdana Menteri Jacinda Ardern, dikutip dari Reuters, Minggu (12/9). 

Selandia Baru, yang hingga bulan lalu sebagian besar telah mengekang COVID-19, telah berjuang untuk membasmi kluster terakhir meskipun dikunci selama berminggu-minggu di Auckland.

Sekitar 1,7 juta orang di Auckland tetap dalam penguncian tingkat empat yang ketat tetapi pembatasan telah dilonggarkan di seluruh negeri.

Sekitar sepertiga dari 5,1 juta penduduk Selandia Baru telah divaksinasi lengkap, salah satu langkah paling lambat di antara negara-negara kaya dari kelompok Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan.

TAGS : Klaster COVID-19 Selandia Baru Vaksin COVID-19 Pfizer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :