Sabtu, 23/10/2021 06:16 WIB

Hamas Ancam Tingkatkan Serangan Jika Israel Tak Berhenti Kepung Gaza

Menurut jurnalis Israel Gal Berger, kemunculan Sinwar untuk pertama kalinya dalam dua bulan mengirimkan pesan yang kuat ke Israel.

Roket ditembakkan selama latihan militer oleh gerakan perlawanan Palestina Hamas dan sesama faksi di Kota Gaza pada 29 Desember 2020. (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Pemimpin Hamas di Gaza Yahya Sinwar memperingatkan bahwa jika Israel tidak sepenuhnya mengakhiri pengepungan yang diberlakukan di Gaza sejak pertengahan 2007, gerakannya akan meningkatkan tindakan perlawanan.

Berbicara di sebuah pertemuan di Gaza, Sinwar menyerukan Israel untuk mencabut pengepungannya di Gaza; jika tidak, perlawanan Palestina akan menuju konfrontasi militer.

Menurut jurnalis Israel Gal Berger, kemunculan Sinwar untuk pertama kalinya dalam dua bulan mengirimkan pesan yang kuat ke Israel.

Wartawan Israel itu membenarkan bahwa terakhir kali Sinwar muncul adalah saat bertemu dengan Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza Mohammed Al-Emadi.

"Panglima Umum Brigade Al Qassam Mohammad Deif memiliki suara dalam konfrontasi yang akan datang, dan Gaza siap untuk itu," kata Sinwar, menurut Berger dilansir Middleeast, Minggu (05/09).

TAGS : Kelompok Hamas Pasukan Israel Wilayah Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :