Jum'at, 19/04/2024 09:36 WIB

Pesan Wapres ke UT: Tingkatkan Kualitas dan Inovasi

SDM unggul ini, menurut Wapres, berguna untuk menghadapi beragam tantangan dan memanfaatkan berbagai peluang yang muncul, seiring perkembangan zaman.

Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin meminta Universitas Terbuka (UT) terus meningkatkan kualitas dan inovasi, dalam rangka mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul.

SDM unggul ini, menurut Wapres, berguna untuk menghadapi beragam tantangan dan memanfaatkan berbagai peluang yang muncul, seiring perkembangan zaman.

"Saya mendorong Universitas Terbuka untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi, sejalan dengan kemajuan teknologi informasi, menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri, lembaga riset, serta perguruan tinggi lain," kata Wapres dalam video sambutan perayaan Dies Natalis ke-37 Universitas Terbuka pada Sabtu (4/9).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga mengapresiasi keberadaan Universitas Terbuka di Indonesia, yang selama ini konsisten memberikan layanan pendidikan tinggi yang terjangkau dan fleksibel.

Wapres melanjutkan, Universitas Terbuka juga telah menjadi pionir pembelajaran jarak jauh di perguruan tinggi selama hampir empat dasawarsa.

Karena itu, Wapres mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Terbuka untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah, menyuksesakan program percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Selamat memperingati Dies Natalis ke-37 dan selalu terdepan dalam inovasi pendidikan jarak jauh. Dirgahayu Universitas Terbuka, teruslah berkarya nyata dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tutup Wapres Amin.

KEYWORD :

Universitas Terbuka Wakil Presiden Maruf Amin Inovasi Teknologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :