Selasa, 26/10/2021 03:03 WIB

Ronaldo Pergi, Juventus Diramal Bakal Masuki Musim Paceklik Gol

Duo legenda Juventus, Sergio Brio dan Alessio Tacchinardi mengkritik kepergian Cristiano Ronaldo di bursa musim panas lalu ke Manchester United (MU).

Cristiano Ronaldo berkostum MU (foto: twitter)

Turin, Jurnas.com - Duo legenda Juventus, Sergio Brio dan Alessio Tacchinardi mengkritik kepergian Cristiano Ronaldo di bursa musim panas lalu ke Manchester United (MU).

Menurut Tacchinardi, Ronaldo meninggalkan Si Nyonya Tua dalam kondisi yang kini mustahil untuk memanen gol dari setiap pertandingan. Ronaldo juga dianggap tidak memberikan kesan yang baik kepada para Juventini, sebutan bagi fans Juventus.

"Ronaldo seharusnya pergi dengan cara yang berbeda, bukan dengan jet pribadinya ketika (Massimiliano) Allegri sedang berbicara dengan tim sebelum pertandingan melawan Empoli. Saya mengharapkan konferensi pers untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Mereka pantas mendapatkan sesuatu yang berbeda," kata dia dikutip dari Goal pada Jumat (3/9).

"Tidak ada lagi legenda seperti (Alessandro) Del Piero, (Francesco) Totti, (Paolo) Maldini atau (Javier) Zanetti, tetapi tidak menyenangkan mendengar dari Ronaldo bahwa dia akan kembali ke tempat yang dia sukai," sambung dia.

"Dia menempatkan Juventus dalam situasi yang sulit, pergi beberapa hari sebelum akhir jendela transfer, tidak mungkin untuk menggantikan mesin gol seperti dia."

Sementara itu, Brio yang juga merupakan ikon Juve, menilai Ronaldo seharusnya memberi perhatian lebih kepada raksasa Serie A itu, dan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar yang mengidolakannya selama tiga tahun.

"Juventus pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat, saya tidak berharap Ronaldo menghina klub seperti ini. Itu tidak baik untuknya," tegas dia.

"Saya selalu memuji tiga klub tempat saya bermain: Juventus, Lecce dan Pistoiese karena mereka merekrut saya dan percaya pada saya. Cristiano adalah profesional yang hebat, tetapi perpisahannya seharusnya berbeda," kata dia lagi.

"Mungkin mereka tidak putus dengan anggun, tapi saya yakin itu adalah hal yang benar untuk pemain dan klub. Jika seorang pemain dipaksa untuk tinggal, dia bisa menyebabkan kerusakan pada rekan satu timnya dan klub."

Ronaldo mencetak 101 gol untuk Juve dalam 134 penampilan, membantu klub tersebut meraih dua gelar Serie A, tetapi gagal mendapatkan mahkota Liga Champions.

TAGS : Cristiano Ronaldo Juventus Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :