Sabtu, 23/10/2021 05:23 WIB

Gagal Atasi Kebakaran Hutan, Yunani Bakal Rombak Kabinet

PM Yunani akan menetapkan wajah-wajah baru di dalam kabinetnya. Sementara itu menteri-menteri utama diperkirakan akan tetap menjabat.

PM Yunani Kyriakos Mitsotakis (Foto: Reuters)

Athena, Jurnas.com - Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis akan merombak kabinetnya pada Selasa (31/8), menyusul kritik terhadap penanganan pemerintah atas kebakaran hutan massif baru-baru ini.

Dikutip dari Reuters, PM Yunani akan menetapkan wajah-wajah baru di dalam kabinetnya. Sementara itu menteri-menteri utama diperkirakan akan tetap menjabat. Kabinet baru akan diumumkan oleh juru bicara pemerintah Giannis Oikonomou.

Sebagaimana diketahui, ribuan hektar hutan hangus selama berhari-hari di seluruh Yunani pada Agustus ini. Bencana ini memaksa ribuan orang mengungsi dan menghancurkan ribuan rumah dan bisnis.

Akibat peristiwa itu, satu orang dinyatakan tewas terpanggang api. Sedangkan satu lagi tewas saat membantu memadamkan api.

Dalam upaya untuk meredakan kemarahan publik yang meningkat atas penundaan dan gangguan dalam tanggapan pemerintah, Mitsotakis, yang pemerintahan konservatifnya mulai menjabat pada Juli 2019, telah secara terbuka meminta maaf dan berjanji bahwa kesalahan akan diperbaiki.

Perombakan kabinet akan dilakukan beberapa hari sebelum Mitsotakis menguraikan kebijakan ekonominya untuk tahun depan dalam pidato utama tahunan, yang akan berlangsung pada pembukaan Pameran Perdagangan Internasional di Thessaloniki.

TAGS : Yunani Kebakaran Hutan Reshuffle Kabinet Kyriakos Mitsotakis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :