Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi, Sekjen PDIP: Tradisi Demokrasi Pancasila yang Baik

Rabu, 25/08/2021 19:11 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pertemuan periodik yang digelar Presiden Joko Widodo dengan para Ketua Umum dan Sekjen Partai Politik (Parpol) anggota Koalisi Pemerintah mendapat apresiasi dari PDI Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, dan PPP, juga ada PAN.

"Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa. Seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar," kata Hasto, Rabu (25/8/2021).

Dari pemaparan yang disampaikan Presiden Jokowi, lanjut Hasto, dapat disimpulkan bahwa melalui kerjasama yang baik dengan seluruh lembaga tinggi negara, maka terbangun optimisme dari berbagai capaian, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional.

Seluruh Ketum Parpol yang hadir, lanjut Hasto, terus memberikan dukungan bagi kebijakan Presiden Jokowi, dengan membandingkan apa yang terjadi di Indonesia dengan negara-negara besar lain seperti Amerika Serikat, India, Jerman, Brasil dan lain-lain, serta melihat kesungguhan pemerintah di dalam menanggani pandemi.

"Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional," tegasnya.

Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat.

Hasto memberi apresiasi khusus atas kehadiran Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Bung Eddy Soeparno, yang semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan.

"Kehadiran beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH  Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi," ungkap Hasto.

“Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila," tuntasnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih