BUMN Holding Jasa Survei Gelar Vaksinasi Massal di Jaksel

Minggu, 15/08/2021 15:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - BUMN Holding Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) menggelar vaksinasi massal, yang menyasar masyarakat Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini mengambil tema `Membangun Komunitas Pancoran Sehat`, yang diharapkan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pancoran, serta mempercepat program vaksinasi yang digalakkan pemerintah.

Lokasi yang dipilih pun sebagai upaya memudahkan akses masyarakat sekitar untuk menjangkau area pelaksanaan vaksin, dengan target pencapaian minimal 75 persen warga tervaksin sebagai syarat herd imunity.

Sebanyak 300 vaksin AstraZeneca telah disalurkan untuk warga dan dibantu oleh vaksinator dari RS Kartika Pulomas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiataan ini sebagai wujud peduli dari BUMN Jasa Survei dalam mendukung Pemerintah menurunkan tingkat penularan Covid-19 melalui vaksinasi.

"Kegiatan CSR vaksinasi diharapkan dapat mempercepat pemulihan Nasional dan membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses atau fasilitas vaksinasi. Seperti yang Bapak Menteri BUMN sampaikan bahwa core values BUMN saat ini harus berdasarkan AKHLAK. Saling memberikan bantuan dan peduli dengan masyarakat sekitar merupkan perwujudan dari AKHLAK itu sendiri," ujar Rudiyanto.

Dengan kegiatan ini masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran BUMN untuk Indonesia. "Partisipasi kami dalam kegiatan vaksinsasi ini sebagai langkah BUMN menyehatkan kembali Indonesia. Menjadi tumbuh dan lebih tangguh," sambung Rudiyanto.

Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO (Persero) Budi Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk dukungan program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

"Hal ini pun sebagai upaya dan komitmen bersama dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. Terlebih adanya gelombang ke dua mengharuskan setiap insan harus mampu menjaga imunitas dan memperketat protokol kesehatan," kata Budi.

Pada kesempatan yang sama, Budi Hartanto turut memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Pancoran yang bersedia melakukan vaksinasi. Hal ini pun sebagai wujud dalam melindungi dan menjaga sesama.

"Tak luput kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan baik dari RS Kartika Pulomas serta Puskesmas Kelurahan Pancoran, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk proses vaksinasi ini," ucap Budi Hartanto.

Lussy Ariani Seba selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia (Persero) mengatakan bahwa vaksinasi ini dapat mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di indonesia.

"Saya juga berharap dengan vaksinasi ini akan muncul kekebalan komunal sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan terhenti dan kegiatan sosial kembali pulih. Jangan sampai setelah vaksinasi ini membuat kita abai terhadap prokes," harap Lussy.

Selama masa pandemi, BUMN Holding Jasa Survei telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mewajibkan pengukuran suhu tubuh, menyediakan alat penunjang kebersihan dan kesehatan di lingkungan perusahaan, mengoptimalkan penggunaan fasilitas video conference, serta membatasi pihak eksternal atau tamu yang berkunjung.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2