Demonstran Anti Trump Tertembak

Sabtu, 12/11/2016 21:45 WIB

Miami - Salah seorang pengunjuk rasa tertembak saat turun ke jalan karena frustrasi  terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat.

Pria tak dikenal itu terluka di jembatan Morrison, Portland pada pukul 00:45 waktu setempat saat puluhan demonstran lainnya menyeberang.  Insiden penembakan itu,  kata kepolisian dilakukan oleh seorang pria yang keluar dari kendaraannya dan kemudian menembak sang pengunjuk rasa. Pelaku penembak masih dinyatakan buron.

Sebelumnya pada malam hari, pengunjuk rasa memblokir lalu lintas dan melemparkan benda-benda ke arah polisi Portland yang mengenakan perlengkapan anti huru-hara menanggapi dengan semprotan merica dan perangkat flash-bang.

Ratusan pengunjuk rasa juga berbaris melalui jalanan Los Angeles, memblokir lalu lintas saat mereka melambaikan tangan lambang-lambang penolakan Trump dan meneriakkan;  "Kami menolak presiden terpilih" dan "Jalanan kami".

Dilansir Reuters, ribuan aktivis berbaris melalui pusat kota Miami, dengan ratusan lainnya berjalan ke jalan raya dan menghentikan lalu lintas di kedua arah.

Di New York, demonstran kembali berkumpul di Washington Square Park di samping Trump Tower, Fifth Avenue yang menjadi basis presiden terpilih dari Partai Republik itu tinggal.

Para pengunjuk rasa di berbagai kota juga meneriakkan slogan-slogan, termasuk "Tidak benci! Tidak takut! Imigran diterima di sini!" dan membawa spanduk bertuliskan "makzulkan Trump".

Sebagian besar protes di seluruh Amerika, yang juga terjadi di Washington DC, kebanyakan terdiri dari golongan tua, muda dan mahasiswa.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2