Jokowi Amankan Tabung Oksigen Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Jum'at, 16/07/2021 11:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bekerja sama dengan sejumlah industri dalam rangka mengamankan stok tabung oksigen di tengah tingginya permintaan dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami bekerja sama dengan industri yang ada di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan proses distribusi oksigen medis yang tengah dibutuhkan masyarakat,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya, Jumat (16/7/2021).

Terdapat dua perusahaan yang diajak bekerja sama, yakni, PT Samator dan PT Aneka Gas Industri Tbk. Kedua perusahaan tersebut kini tengah menambah produksi untuk mengamankan ketersediaan stok oksigen, lantaran di situasi kebutuhan tabung oksigen melonjak drastis baik di rumah sakit maupun tempat isolasi mandiri.

“Seperti yang diketahui, kenaikan lonjakan kasus aktif Covid-19 terus terjadi dan menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional dalam proses pengobatan Covid-19,” sambungnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Indonesia akan kedatangan 10 ribu oksigen konsentrator dalam 3-4 hari kedepan. Diharapkan, 10 ribu oksigen tersebut dapat memenuhi lonjakan kebutuhan pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2