Ketahuan Cium Ajudan, Menkes Inggris Mengundurkan Diri

Minggu, 27/06/2021 12:40 WIB

London, Jurnas.com - Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengundurkan diri pada Sabtu (Minggu waktu setempat), setelah ketahuan memeluk dan mencium ajudannya di kantor.

Dikutip dari Reuters pada Minggu (27/6), Hancock menulis surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengundurkan diri, dengan alasan dia telah mengecewakan orang.

Semakin banyak anggota parlemen Partai Konservatif secara pribadi meminta dia mundur, setelah surat kabar The Sun menerbitkan foto menteri yang sudah menikah merangkul seorang wanita, yang telah dia tunjuk untuk meneliti departemennya.

The Sun telah menunjukkan Hancock mencium ajudan di kantornya bulan lalu, yang pada saat itu melanggar aturan bagi orang untuk melakukan kontak intim dengan seseorang di luar rumah mereka.

"Kami yang membuat aturan ini harus mematuhinya dan itulah mengapa saya harus mengundurkan diri," kata pria berusia 42 tahun itu dalam sebuah video di Twitter.

Hancock menjadi pusat perjuangan pemerintah melawan pandemi, secara rutin muncul di televisi untuk memberi tahu orang-orang agar mengikuti aturan ketat, dan untuk membela departemennya dari kritik atas tanggapannya terhadap krisis.

Dia akan digantikan oleh Sajid Javid, mantan menteri keuangan dengan pengalaman pemerintahan yang luas tetapi baru di bidang kesehatan. Javid dipaksa keluar dari Departemen Keuangan pada awal 2020 ketika dia kalah dalam perebutan kekuasaan dengan sekutu paling senior Johnson saat itu, Dominic Cummings.

Dia akan ditugaskan untuk membantu layanan kesehatan yang dikelola negara pulih dari pandemi dan untuk menangani gelombang infeksi di masa depan. Kasus mulai meningkat dalam sebulan terakhir.

Kepergian Hancock juga menandai rasa malu bagi Johnson setelah dia mengatakan menerima permintaan maaf Hancock, dan menganggap masalah itu sudah selesai.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?