Duh, Manisnya Nama Putri Pangeran Harry dan Meghan

Senin, 07/06/2021 05:01 WIB

New York, Jurnas.com - Meghan Markle melahirkan anak keduanya pada Jumat lalu, di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, California, Amerika Serikat (AS). Bayi perempuan mungil itu diberi nama Lilibet `Lili` Diana Mountbatten-Windsor.

Dikutip dari Reuters pada Senin (8/6), nama tersebut dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada Putri Diana, ibunda Pangeran Harry. Lilibet juga merupakan nama panggilan keluarga untuk raja Inggris berusia 95 tahun.

Istana Buckingham dalam keterangannya menyebut Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate Middleton senang dengan berita itu. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga mengirimkan ucapan selamat kepada Harry.

"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," demikian pernyataan Harry dan Meghan.

"Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," sambung dia.

Harry dan Meghan mengatakan nama tengah Lilibet dipilih untuk menghormati neneknya, Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 silam.

Kelahiran Lilibet terjadi hampir satu setengah tahun setelah Harry dan Meghan memutuskan keluar dari Istana Buckingham, yang menjerumuskan keluarga tersebut ke dalam krisis.

Situasi memburuk pada Maret tahun ini ketika keduanya dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey, membeberkan sejumlah cerita kelam Istana Buckingham.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2