Ternyata Ini Alasan Conte Hengkang meski Sumbang Gelar

Senin, 07/06/2021 03:14 WIB

Milan, Jurnas.com - Presiden Inter Milan, Steven Zhang akhirnya membeberkan alasan pelatih Antonio Conte meninggalkan jabatannya dengan jawara Serie A. Padahal, pelatih Italia itu berhasil mengantarkan Nerazzuri meraih titel Serie A.

Conte meninggalkan San Siro dengan persetujuan bersama pada 26 Mei lalu, mengakhiri masa dua tahunnya bersama Nerazzurri yang meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun.

"Sejak pertama kami mengambil alih Inter, kami berpikir bahwa Conte akan menjadi pelatih terbaik untuk proyek kami," kata dia dikutip dari Goal pada Senin (7/5).

"Saya yakin dan tetap yakin bahwa Conte adalah pelatih pemenang: inilah alasan yang membuat kami berinvestasi begitu banyak padanya dan dalam tim dalam dua tahun terakhir," sambung dia.

"Kami harus mengurangi biaya dan mengendalikan risiko. Ini jelas juga mempengaruhi strategi pasar transfer. Perbedaan pandangan kami tentang situasi menyebabkan perpisahan," tegas Zhang.

Conte menggantikan Luciano Spaletti di kursi panas Inter pada Mei 2019, mewarisi skuad yang baru saja mengamankan tempat keempat di Serie A.

Nerazzurri menyelesaikan satu poin di belakang Juventus di musim pertama pelatih berusia 51 tahun itu, sementara juga lolos ke final Liga Europa hanya saja kalah dari Sevilla.

Inter merebut mahkota papan atas Italia dari Juve dengan cara yang mengesankan pada musim 2020-2021, mengumpulkan 12 poin lebih banyak dari rival berat mereka, dan Conte meninggalkan klub dengan rekor 64 kemenangan dari 102 pertandingan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2