Untar Enterpreneurship Day Ikhtiar Lahirkan Wirausahawan Muda

Kamis, 03/06/2021 20:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar `Untar Enterpreneurship Day: The Next Level of Creativepreneur` pada Kamis (3/6).

Kegiatan ini diikuti oleh 2.200 mahasiswa yang berasal dari seluruh program studi (prodi) sarjana (S-1) Universitas Tarumanagara.

"Kegiatan ini merupakan cara membangun kemandirian perguruan tinggi. Kami mendorong seluruh prodi dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan enterpreneurship itu, entah melalui perkuliahan, pameran, pra perancangan mesin, dan sebagainya," kata Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan.

Tahun ini, lanjut Agustinus, kegiatan Untar Enterpreneurship Day dilaksanakan dua kali, dalam rangka memberikan bekal akhir bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia profesi.

"Ini kesempatan juga bagi mahasiswa untuk memamerkan produk yang dihasilkan. Nanti pada akhir semester ganjil ada pamerannya, dikaitkan dengan enterpreneurship di sini, supaya produk yang dihasilkan mahasiswa atau dosen dapat dinikmati masyarakat atau bisa masuk komersialisasi," terang dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Untar Enterpreneurship Day: The Level of Creativepreneur, Tri Sutrisno mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pendampingan bagi seluruh mahasiswa aktif di Untar, dengan belajar dari para wirausahawan sukses yang telah melakukan praktik bisnis secara riil.

Tri melanjutkan, ini merupakan komitmen Untar sebagai perguruan tinggi yang mengusung nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan enterpreneurship. Tidak hanya semninar, Untar juga menggelar perkuliahan kewirausahaan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa.

"Selain mengikuti mata kuliah kewirausahaan, mahasiswa Untar juga dberikan pengetahuan dan keterampilan untuk menyusun rencana bisnis dan mendirikan usaha kecil secara berkelompok," tutur Tri.

"Pengetahuan dan keterampilan itu diperoleh dari berbagai kegiatan baik seminar, pendampingan, pameran, kunjungan usaha maupun keikutsertaan dalam lomba kewirausahaan," sambung dia.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih