City Jadi Tim Inggris Paling Susah Kalah di Liga Champions

Rabu, 05/05/2021 13:33 WIB

London, Jurnas.com - Manchester City kini menjadi tim Inggris tak terkalahkan dalam satu musim Liga Champions, setelah menang dalam leg kedua semifinal kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (5/5).

Hasil 2-0 (agregat 4-1) memberi mereka rekor 11 kemenangan dalam kompetisi musim ini, dan tujuh kemenangan beruntun mereka saat ini juga mengalahkan tim Inggris lainnya.

Manajer Pep Guardiola memecahkan kutukan semifinal, maju melewati empat besar untuk pertama kalinya sejak musim 2010-2011.

Skuat The Citizen saat ini dalam posisi mengklaim treble winner setelah mengangkat Piala Carabao dan selangkah lagi memenangkan titel Liga Premier.

Manchester City belum pernah kalah di Liga Champions musim ini. Satu-satunya hasil imbang tanpa gol ketika bermain melawan Porto selama penyisihan grup.

Sebagaimana diketahui, setelah 45 menit pertama di leg pertama sempat bermain kurang stabil, City mendominasi PSG hingga seterusnya.

Terbukti, tim asuhan Guardiola menahan PSG tanpa tembakan tepat sasaran di leg kedua, pertama kalinya terjadi pada raksasa Prancis di Liga Champions dalam setidaknya 17 tahun.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2