Tanggapi Isu KLB, Kiai Maman: Ramadan Bulan Prestasi, Bukan Nebar Hoax dan Iri Dengki

Jum'at, 16/04/2021 14:28 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Sekertaris Dewan Syura DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq mengatakan, PKB dibawah pimpinan Muhaimin Iskandar (Gus AMI) solid dan terus berkerja untuk menghadirkan kemashlahatan bagi rakyat. Hal itu menanggapi isu beberapa kader PKB yang mengusulkan muktamar luar biasa (MLB) untuk menggoyang kepeminpinan Gus AMI.

"Ini bulan Ramadan. Momentum yang tepat untuk menoreh prestasi, bukan menebar hoax dan iri dengki," tutur Maman yang duduk sebagai anggota komisi VIII DPR RI itu dengan santai.

Ia menambahkan, saat ini seluruh pengurus di semua tingkatan dari DPP, DPW, DPC, DPAC dan semua kader sedang bekerja dengan penuh semangat melakukan konsolidasi, menyusun strategi pemenangan dan menghadirkan kesejahteraan ke semua lapisan masyarakat.

"Karena PKB dibawah Gus AMI berprestasi, wajar ada yang iri dengki," ujar Pimpinan Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka ini.

Soal tuduhan pelanggaran AD/ART dan lunturnya nilai yang diwariskan Gus Dur, Maman justru melihat orang-orang tersebut tidak mengerti the rule of game di PKB dan tidak mengikuti ajaran Gus Dur untuk selalu tabayyun, klarifikasi bukan berteriak tanpa bukti.

Sebagai Ketua Umum PKB, kata Maman, Gus Ami memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, komunikatif, dan terjun di tengah masyarakat untuk mendengar problem mereka dan mencarikan solusinya.

"Sebagai cucu Pendiri NU, Gus Ami memiliki komitmen yang jelas untuk kaum santri dan pesantren, yaitu terciptanya sumberdaya manusia santri yang lepas dari kemiskinan, berdaya dalam ekonomi dan memiliki kemampuan menjadi agen perubahan sosial dalam usaha menegakkan nilai peradaban yang maju, damai dan toleran," jelas tokoh muda NU ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2