PTM Mau Dimulai Juli, Menkes: Tergantung Orang Tua Siswa

Senin, 15/03/2021 19:56 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pengajar alias guru selesai Juni 2021 mendatang. 

Menkes Budi juga sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim terkait pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang.

“Salah satu target kita sampai bulan Juni adalah seluruh guru akan kita vaksinasi, pembicaraan kami dengan pak Nadiem mungkin ada rencana untuk di buka bulan Juli,” kata dia saat Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI, Senin (15/3).

Meski begitu, masih kata Menteri Budi, Kemenkes menunggu persetujuan para dewan guru dan orang tua siswa-siswi terkait PTM.

“Itu masih option, tergantung orang tua apakah mereka mau mengirimkan muridnya ke sekolah, kalau tidak mereka bisa belajar secara daring,” tandasnya. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersiapkan agar PTM bisa diselenggarakan segera mungkin yakni tepatnya tahun ajaran baru. Ini berdasarkan pertimbangan pelaksanaan vaksin untuk para guru, dosen dan tenaga didik.

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan pendidikan semuanya Insya Allah semuanya bisa kita sudah selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2