Wonder Woman Jadi Duta Kehormatan Dunia

Minggu, 23/10/2016 06:03 WIB

New York - Keputusan ini menjadi yang kali pertama dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang memilih tokoh komik Wonder Woman menjadi Duta Kehormatan Kesetaraan Gender dunia.

Dilansir Reuters, keputusan tersebut menuai kritik karena sosok fiksi merupakan pilihan tak layak. Sekira 1000 petisi online meminta Sekjen PBB Ban Ki-moon mempertimbangkan kembali pemilihan duta kehormatan.

Pengangkatan Wonder Woman, menurut PBB merupakan simbol komitmen wanita kepada keadilan, perdamaian dan kesetaraan. "Wonder Woman adalah ikon," kata Wakil Sekjen PBB Cristina Gallach.

"Kami sangat mengharapkan karakter ini membantu kami merengkuh audiens baru dengan pesan penting mengenai pemberdayaan dan kesetaraan.”

PBB berharap pemilihan tokoh fiksi ini menarik perempuan muda untuk berkampanye bagi pemberdayaan. Maka sebagai penunjangnya, akan dikampanyekan slogan "Bayangkan semua keajaiban yang bisa kita (perempuan) lakukan."

Wonder Woman, adalah sosok hero wanita ciptaan DC Comics Inc, yang pertama kali muncul pada 1942. Dia memerangi penjahat, menolong korban dan memutus mata rantai kejahatan.

Hadir dalam penobatan Wonder Woman adalah aktris Lynda Carter yang memerankan sosok itu dalam serial televisi 1970-an, dan aktris Gal Gadot yang memerankan film Wonder Woman yang akan rilis tahun depan. Carter menyebut karakter Wonder Woman sebagai cerdas, cantik, kuat, bijaksana dan berani.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih