Juventus Keok di Kandang Porto

Kamis, 18/02/2021 05:37 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Raksasa Serie A, Juventus harus mengakui kekalahan di kandang Porto, Stadion Dragao dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan fase knock out babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/02) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Andrea Pirlo langsung dihajar oleh klub arahan S.Conceicao sejak babak pertama hingga babak kedua.

Terbukti laga baru berjalan dua menit, Porto langsung unggul lewat gol yang dicatatkan M.Taremi yang memanfaatkan blunder Rodrigo Bentacur. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Petaka kembali menghampiri Ronaldo ddk saat awal babak kedua, baru 19 detik usai wasit meniup peluit tanda sepak mula, gawang Nyonya Tua kembali kebobolan. Kali ini melalui aksi sang bomber, Moussa Marega.

Berawal dari tusukan cepat bek kanan Wilson Manafa, Marega berhasil mengontrol umpan silang Manafa dengan apik sebelum menaklukkan Szczesny dari jarak dekat.

Usaha Juventus untuk mencetak gol tandang akhirnya berbuah pada menit 82. Lewat akselerasi Adrien Rabiot dari sayap kiri, umpan silang eks gelandang Paris Saint Germain tersebut disambut first-time Federico Bernardeschi.

Hasil tersebut membuat Juve terancam gagal menembus babak perempat final UCL. Pasalnya, Juve harus mampu menang dua gol di kandang saat melakoni laga leg kedua yang akan berlangsung 10 Maret mendatang di kandang.

Sementara Porto hanya butuh hasil imbang dalam laga tersebut untuk memastikan satu tiket ke babak delapan besar Liga tertinggi di Eropa tersebut.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China