United Airlines Mengirimkan 14.000 Peringatan Cuti Kepada Karyawan

Sabtu, 30/01/2021 13:41 WIB

Chicago, Jurnas.com - United Airlines mengatakan pada hari Jumat (29/1/2021), pihaknya memperingatkan sekitar 14.000 karyawan bahwa mereka mungkin akan diberhentikan, dan serikat penerbangan membuat permintaan baru kepada Kongres dan Presiden Joe Biden untuk bantuan pemerintah senilai 15 miliar dollar lagi agar para pekerja tetap digaji hingga setidaknya 30 September.

United Group yang berbasis di Chicago memperingatkan bahwa setelah putaran kedua dukungan penggajian berakhir pada 1 April, maskapai penerbangan dapat dipaksa untuk melakukan pemotongan baru secara drastis karena pandemi virus corona telah memangkas permintaan untuk perjalanan udara.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (30/1/2021), United telah menarik kembali 13.000 karyawan dari cuti ketika paket gaji industri maskapai penerbangan senilai 15 miliar dollar disahkan pada bulan Desember untuk melindungi pekerjaan hingga Maret.

“Meskipun ada upaya berkelanjutan untuk mendistribusikan vaksin, permintaan pelanggan tidak banyak berubah,” kata United kepada karyawan, sambil mengatakan mereka memantau permintaan dan mengadvokasi dukungan pemerintah yang berkelanjutan.

15 miliar dollar pada bulan Desember membantu mengembalikan lebih dari 32.000 karyawan maskapai penerbangan dan mengikuti paket 50 miliar dollar pada bulan Maret untuk maskapai penumpang yang dibagi antara bantuan penggajian dan pinjaman pemerintah berbiaya rendah.

Dua pemimpin serikat yang mewakili 75.000 pramugari menulis kepada para pemimpin kongres yang mengupayakan tindakan cepat untuk memperpanjang program dukungan penggajian "dengan 15 miliar dollar untuk melindungi pekerjaan" hingga 30 September atau lebih baru.

Pemimpin serikat pekerja Sara Nelson dan Julie Hedrick menambahkan: "Alternatifnya adalah PHK massal mulai bulan April."

American Airlines, yang telah memberhentikan 19.000 pekerja pada Oktober, tidak segera berkomentar pada hari Jumat (29/1/2021) apakah akan mengeluarkan pemberitahuan baru tentang potensi PHK.

Hawaiian Airlines sebelumnya mengatakan telah mengeluarkan peringatan cuti kepada 900 karyawan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2