Wiranto Angkat Jempol untuk Kabinet Jokowi

Rabu, 19/10/2016 12:40 WIB

Jakarta - Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dinilai telah memberikan suatu keadilan, kesejahteraan dan keamanan bagi rakyat Indonesia. Hal itu sebagaimana cita-cita pemerintahan Presiden Jokowi soal nawacita.

Demikian disampaikan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, usai menghadiri HUT ketujuh Fraksi Hanura, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/10).

Menurutnya, meski baru dua bulan bergabung bersama Kabinet Kerja, sudah disuguhi dengan pertemuan dan rapat-rapat terbatas, baik bidang ekonomi, kemaritiman, ‎sosial dan juga politik hukum dan keamanan.

"Saya melihat apa yang dulu dijanjikan atau disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK mengenai nawacita itu dilaksanakan dengan sangat konsisten dan serius," kata Wiranto.

Menurutnya, intesitas kegiatan kabinet Jokowi itu sungguh sangat luar biasa. Hal itu, kata Wiranto, sebagai upaya mewujudkan nawacita yang mengarah kepada bagaimana memberikan satu keadilan, kesejahteraan dan keamanan bagi rakyat Indonesia.

"Saya sudah pernah membantu empat presiden, Soeharto, Habibie, Abdurahman Wahid dan sekarang Presiden Jokowi. Saya bisa melihat pemerintahan saat ini betul-betul dapat menyesuaikan lingkungan yang sangat berubah cepat," terangnya.

Kata Wiranto, pemerintahan saat ini mampu mencoba beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan bahkan mengambil suatu inisiatif agar bisa melakukan berbagai hal dalam lingkungan yang berat harus mampu menciptakan stabilitas, kesejahteraan, keadilan, dan keamanan.

"Itu yang bisa saya rasakan di Kabinet Kerja yang saat ini saya sudah berada di dalamnya," kata Wiranto.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2