Mesir Pamerkan 100 Peti Mati Berusia 2.500 tahun

Minggu, 15/11/2020 19:25 WIB

Kairo, Jurnas.com - Mesir memamerkan lebih dari 100 peti mati yang berasal dari 2.500 tahun yang lalu, penemuan terbaru dan terbesar tahun ini di kuburan luas Saqqara Necropolis.

Sekretaris Jenderal Dewan Tertinggi Barang Antik, Mostafa Waziri mengatakan, peti mati Dinasti ke-26, yang disegel, dicat halus dan diawetkan dengan baik memiliki kualitas yang lebih tinggi dari temuan sebelumnya.

"Lima puluh sembilan peti mati ditemukan pada bulan Agustus di situs warisan dunia UNESCO yang sama. Lebih banyak harta diharapkan ditemukan di sana," kata Waziri.

Peti mati yang baru ditemukan, ditambah mumi dan artefak terkait, akan dipamerkan di Grand Egyptian Museum, yang diharapkan dibuka tahun depan. (Reuters)

TERKINI
Israel Serukan Evakuasi Warga Rafah, HAM PBB Sebut Tidak Manusiawi Hakim Ingatkan Trump soal Ancaman Penjara karena Langgar Perintah Pembungkaman Tanggapi Aksi Pro Palestina, 13 Hakim Konservatif AS Tolak Pekerjakan Sarjana Hukum Lulusan Columbia Kirim Delegasi Perundingan Gencatan Senjata Gaza, Israel Tetap Lanjutkan Operasi di Rafah