Courtois Ingin Jaga "Clean Sheet" di Camp Nou

Jum'at, 16/10/2020 23:55 WIB

Madrid, Jurnas.com - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois ingin melanjutkan penampilan gemilangnya, ketika El Real menyambangi markas sang rival, Barcelona, dalam laga bertajuk El Clasico pada 24 Oktober 2020 nanti.

Los Blancos memulai musim baru LaLiga Santander dengan performa yang apik, yang membawa tim ibu kota duduk di puncak klasemen. Namun Courtois sadar bahwa jalan masih panjang, dan jadwal sepanjang Oktober dan November akan kian sulit.

"Ini bulan pertandingan penting," kata Courtois saat menerima penghargaan Pemain Bintang Lima Mahou edisi September dikutip dari Marca pada Jumat (16/10).

"Ini pekerjaan dari seluruh tim, dan saya berharap bisa terus membantu kami memenangkan pertandingan. Penting untuk menjaga clean sheet, tetapi juga penting untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan yang kami mainkan," sambung dia.

"Kami melakukannya dengan baik secara fisik dan dengan hasil kami, yang kami harap akan terus berlanjut selama bulan depan."

Courtois mencatatkan dua clean sheet dalam tiga pertandingan pada September lalu, yang membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik bulan ini di Real Madrid.

Pemain Belgia itu mengalami awal yang sulit dalam musim debutnya di Real Madrid pasca bergabung dari Chelsea. Dia sempat berjuang dengan Keylor Navas untuk mendapatkan tempat di skuat utama.

Setelah pemain Kosta Rika itu dijual ke Paris Saint-Germain, Courtois menemukan kembali kepercayaan diri dan performa terbaiknya. Sebagai hasilnya, dia memainkan peran penting dalam kemenangan gelar LaLiga Santander musim 2019/2020 Los Blancos.

Dalam 34 penampilan LaLiga Santander sepanjang 2019/2020, Courtois hanya kebobolan 20 gol. Secara mengesankan, pemain Belgia itu berhasil mencatatkan 18 clean sheet, yang cukup untuk membuatnya memenangkan Trofi Zamora, mencegah Jan Oblak memenangkannya untuk kelima kalinya berturut-turut.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih