Sosok di Balik Keputusan Cavani Bergabung ke MU

Sabtu, 10/10/2020 04:41 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Edinson Cavani mengungkapkan bahwa percakapan menit-menit terakhir dengan Ander Herrera membantu meyakinkannya untuk bergabung dengan Manchester United.

Striker produktif Cavani mengakhiri spekulasi berlarut-larut tentang masa depannya dengan menandatangani kontrak dengan United menjelang menit terakhir waktu transfer menyusul kepergiannya dari Paris St Germain Juni lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu dikaitkan dengan sejumlah klub berbeda, termasuk Atletico Madrid, Benfica dan Leeds, sebelum memilih Old Trafford.

Dia mengungkapkan nasihat dari mantan gelandang United tersebut memainkan peran penting dalam keputusan terakhirnya.

"Ya, saya banyak berbicara dengan Ander, serta rekan satu tim lainnya, seperti Angel Di Maria," kata Cavani dilansir Sportmole, Sabtu (10/10).

"Itu benar-benar mencapai menit terakhir dan saya menelepon Ander untuk mengobrol. Saya sangat mengagumi Ander, dan saya merasa kata-katanya akan membantu saya, dengan memberi tahu saya sedikit tentang bagaimana rasanya di United," katanya.

"Jadi, ya, memang benar setelah saya selesai berbicara dengan Ander, kami mencapai kesepakatan di sini dengan klub."

"Saya belum terlalu lama mengenal Ander, tapi kami terbentuk dan menikmati persahabatan yang erat selama waktu itu di PSG, dan hari ini kami masih menjadi teman yang sangat baik."

Cavani telah mencetak 341 gol dalam 556 pertandingan selama karir klubnya dan menikmati kesempatan untuk membuktikan dirinya di Liga Premier.

Setelah menandatangani kontrak satu tahun dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer , ia diberikan nomor punggung tujuh yang sebelumnya dikenakan oleh pemain hebat klub George Best, Eric Cantona , David Beckham dan Cristiano Ronaldo .

Pemain internasional Uruguay berharap untuk memenuhi tanggung jawab di Old Trafford dan membantu mengembalikan United "ke puncak".

"Ketika Anda mendapat kesempatan untuk mengenakan seragam nomor tujuh di Manchester United, yang telah dikenakan oleh beberapa pemain top dan top yang telah menjadi legenda di negara ini dan di klub ini, itu benar-benar tanggung jawab yang bagus untuk dimiliki," katanya.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2