Israel Komitmen Bawa 250.000 Migran Yahudi Kembali Setiap Tahun

Jum'at, 02/10/2020 14:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Badan Yahudi untuk Israel, Isaac Herzog, berencana untuk menarik 250.000 imigran Yahudi untuk menetap di Israel selama tiga hingga lima tahun.

Dilansir Middleeast, Jumat (02/10), Herzog menyatakan bahwa situasi politik dan ekonomi saat ini menghadirkan peluang bersejarah untuk memastikan integrasi imigran ke dalam masyarakat dan ekonomi Israel.

“Ini mungkin tampak agak aneh mengingat situasi ekonomi, sosial dan politik yang tidak stabil, tetapi imigrasi dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi krisis, dalam arti gelombang imigrasi dapat mendorong pemulihan ekonomi; dan ini adalah peluang besar bagi Israel di tingkat sosial dan ekonomi," katanya.

Menurut hukum Israel, semua orang Yahudi, tidak peduli di mana mereka lahir atau apa nenek moyang mereka, adalah warga negara Israel yang berhak menempati wilayah Israel.

Sejumlah organisasi membantu mereka membuat Aliyah, imigrasi ke Israel dengan janji pekerjaan dan stabilitas.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2