Luapan Kebahagiaan Koeman Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Barcelona

Rabu, 19/08/2020 20:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ronald Koeman tak kuasa meluapkan kebahagiaannya usai ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona. Ia mengaku tidak bisa menolak pekerjaan impiannya saat mantan klubnya datang menelepon.

Pria Belanda berusia 57 tahun itu, yang memimpin Belanda ke putaran final Euro 2020 yang ditunda menyusul pengangkatannya dengan kontrak empat setengah tahun pada Februari 2018, ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien pada Rabu (19/08).

"Merupakan suatu kehormatan menjadi pelatih nasional Belanda. Selama dua setengah tahun terakhir, saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai kesuksesan," katanya dilansir Sportmole.

"Saya melihat ke belakang dengan bangga atas apa yang telah kami raih bersama dalam periode itu. Timnas Belanda memiliki masa depan yang cerah, saya yakin akan hal itu," tambahnya.

"Semua orang tahu bahwa Barcelona adalah klub impian saya. Rasanya sangat istimewa bagi saya bisa menjadi pelatih di sana."

Direktur sepak bola profesional FA Belanda Eric Gudde mengakui penyesalan badan pengatur atas kepergian Koeman, tetapi mengakui kontribusinya telah banyak untuk timnas Belanda.

"Kami menyesali keputusan Ronald tapi menghormati pilihannya. Selama Ronald menjadi pelatih nasional, ia telah meraih hasil yang sangat bagus bersama timnas Belanda. Ia kembali memberikan warna pada timnas setelah beberapa tahun yang sulit, dan kami sangat berterima kasih kepadanya untuk itu," ujarnya.

"Sementara itu, kelompok pemain telah berkembang pesat. Dalam hal itu, kami dapat melanjutkan ke jalur yang sama."

Penunjukan Koeman, yang telah ditandai sebelumnya oleh presiden Barca Josep Maria Bartomeu, dikonfirmasi dalam pernyataan singkat di situs resmi klub Catalan menjelang konferensi pers resmi pada Rabu malam.

"FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan agar pelatih asal Belanda itu mengambil alih sebagai pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022."

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya