Jabodetabek Siap-siap, Besok Ada Razia Patuh Jaya

Rabu, 22/07/2020 17:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 pada Kamis (23/7/2020) besok. Dalam Operasi itu ada 5 pelanggaran yang akan menjadi prioritas.

“Untuk Operasi Patuh Jaya 2020 itu kita akan prioritas 5 pelanggaran dalam operasi tersebut,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/7/2020).

“Lima pelanggaran itu, melawan arus lalu lintas, melanggar marka stop line, penumpang dan pengemudi tidak menggunakan helm SNI, kemudian melintas bahu jalan tol dan yang terakhir menggunakan rotator serta sirene tidak sesuai ketentuan. Itu dia lima pelanggaran prioritas Operasi Patuh Jaya 2020,” sambungnya.


Fahri juga menyebut operasi itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa ketertiban masyarakat dalam berkendara di jalan. Selain itu operasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Operasi ini juga kita harapkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berkendara di lalu lintas serta protokol kesehatan,” ujar Fahri.

Dia juga menegaskan jika ada masyarakat yang tidak mematuhi himbauan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi.

“Jadi untuk sanksi kita akan lakukan seperti teguran dan teguran secara tertulis. Tugaran tertulisi itu seperti Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 41 Tahun 2020.,” ucapnya.

Operasi Patuh Jaya 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, dimulai esok hari.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2