Tumbangkan Valladolid, Messi Samai Rekor Henry

Minggu, 12/07/2020 06:22 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Umpan cerdas Lionel Messi untuk membawa gol pembuka Barcelona melawan Real Valladolid pada Minggu (12/07) membuatnya mencapai dua rekor di LaLiga.

Arturo Vidal adalah penerima bola pendek Messi dari tepi area penalti, dengan pemain Chile itu melepaskan tembakan rendah dari tiang kiri untuk menyundul Barcelona 1-0 di depan.

Itu berarti Messi telah mencapai prestasi luar biasa dalam mencetak dan menciptakan 20 lebih gol di liga papan atas Spanyol musim ini, setelah mencetak 22 kali sebelum perjalanan ke Valladolid.

Tidak ada pemain lain yang pernah mencapai double individu selama satu kampanye di Spanyol pada abad ke-21, sedangkan satu-satunya yang melakukannya di lima liga teratas Eropa adalah Thierry Henry, yang mengelola 24 gol dan 20 assist untuk Arsenal pada 2002-03.

Messi juga yang pertama di LaLiga yang mencatatkan 20 assist dalam satu musim sejak mantan rekan setimnya Xavi dalam kampanye 2008-09, ketika Barca memenangkan liga, Copa del Rey dan Liga Champions di bawah Pep Guardiola.

Meskipun tingkat pemogokan Messi musim ini belum mencapai puncaknya baru-baru ini, pemain berusia 33 tahun ini telah berhasil mengoleksi 40 gol atau lebih.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya